Kamis, September 12


Jakarta

Kabar tak enak datang dari istri Pasha Ungu, Adelia Wilhelmina. Sebab ia merasa tertipu miliaran rupiah akibat ulah rekannya terkait bisnis baju.

“Lumayanlah, sampai miliaranlah (kerugiannya),” kata Adelia Pasha ditemui di kawasan Warung Buncit, Jakarta Selatan, kemarin.

Dikatakan Adel, penipuan itu bermula saat dirinya diajak gabung untuk bisnis pakaian. Posisi Adel sebagai investor. Ia tak sendiri, ada orang-orang lain yang diduga ditipu.


“Jadi ada permasalahan antara sahabat aku yang belum selesai sama aku. Ya menunggu itikad baiklah dari temanku ini. Jadi aku tuh jadi investor, aku ikutan usaha bareng,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, bisnis itu rupanya tak menghasilkan uang. Sehingga saat ini ia berusaha mengejar sahabatnya agar uangnya kembali.

“Bisnisnya berjalan awalnya, tapi lama-kelamaan uangnya nggak ada. Aku lagi minta pertanggungjawabannya supaya uang kembali. Yang ikut bisnis bukan aku saja, ada orang lain. Menunggu itikad baik teman saya kembalikan uang aku,” bebernya.

Memang di awal Adel sempat merasakan keuntungan. Namun seiring berjalannya waktu bisnis itu tak menghasilkan, sehingga ia menuntut uangnya kembali sesuai perhitungan yang ia telah keluarkan.

“Kemarin ditawarin bisnis produk baju, ada surat bisnisnya. Aku sebatas membaca saja nggak semuanya, pasti ada keuntungan. Awal ada keuntungan, cuma lama-kelamaan nggak ada. Nah aku lagi menunggu itikad baik. Kalau uang yang dihitung jumlahnya tidak sesuai, yang penting uang sebagian dikembalikan,” ungkapnya.

Adel memilih membuka masalah itu baru-baru ini. Karena sebelumnya ia sangat sibuk.

Selain itu, sang suami menyerahkan masalah ini kepadanya. Adel juga masih menunggu itikad baik jika tidak ia akan mengambil langkah tegas lewat proses hukum.

“Saya dan Mas Pasha kemarin sibuk, sekarang lagi nunggu. Sudah komunikasi sama yang bersangkutan, bicara yang terbaik. Sama Mas Pasha malah serahin ke aku, mau diselesaikan gimana, mau baik-baik apa ke jalur hukum. Aku bilang nunggu dulu, cuma kalau lama kan minimal ada kerugian di orang lain. Ya Adel masih nunggu,” imbuhnya.

Selain itu, Adel juga sudah bertemu dengan pihak yang menipunya. Bahkan sudah ada perjanjian untuk dikembalikan uangnya, tapi dirasa Adel pengembalian itu belum sesuai ekspektasinya.

“Ada itikad baik sudah ketemu sama aku dan suami. Ada perjanjian pembayarannya, akan bayar sekianlah setiap bulan. Ya pembayaran pertama ada Rp 500 juta, lalu ada Rp 2 juta dua kali, menurut aku belum berapa persen dari uang aku. Ya sudah setahun aku nunggu masih sabar. Aku spill dikit kemarin takut ada temanku yang dirugikan,” pungkasnya.

(fbr/mau)

Membagikan
Exit mobile version