Selasa, Juni 25


Glasgow

Kesepian di hari tua niscaya tidak menyenangkan. Di Skotlandia, ada inisiatif menyediakan zona khusus kakek-nenek nobar Euro 2024 agar mereka tak kesepian.

Skotlandia akan mengarungi Piala Eropa 2024 dengan menempati Grup A. Mereka tergabung bersama tuan rumah Jerman, Hongaria, dan Swiss.

Bukan grup yang mudah buat Andy Robertson dkk. Tapi setidaknya mereka akan mendapatkan dukungan yang cukup masif, dengan BBC melaporkan puluhan ribu fans datang ke Jerman untuk mendukung langsung.


Namun dukungan masif ini juga meninggalkan sebuah persoalan di Skotlandia. Perginya para suporter yang didominasi anak muda itu bikin lingkungan lebih sepi.

Kaum muda yang tak berangkat ke Jerman masih bisa nongkrong di bar-bar untuk nonton bareng alias nobar. Namun ada kekhawatiran para sesepuh harus menikmati tontonan Piala Eropa 2024 dalam kesendirian.

Nah, sebuah supermarket top di Skotlandia, Asda, menginisiasi zona khusus kakek-nenek untuk nobar. Mereka sudah menerapkannya di Glasgow, ibukota Skotlandia, agar para sesepuh di sana bisa berkumpul dan menikmati Euro dalam suasana lebih riuh namun tetap nyaman.

“Olahraga itu punya sebuah cara yang tiada duanya untuk menyatukan orang-orang. Inilah sebabnya kami ingin menggunakan kekuatan fandom sepakbola untuk membantu memperkuat semangat komunitas musim panas ini, dan zona tetua ini menempati jantung ambisi itu,” ungkap Kepala Divisi Pelanggan Asda David Hills dikutip Metro.

“Para kolega dan pelanggan kami sangat peduli soal mendukung para sesepuh di komunitas mereka, dan kami berharap dengan mendorong bangsa ini untuk gabung dalam janji kami menyatukan orang-orang, kami bisa membantu memerangi kesepian dan isolasi sosial,” imbuhnya.

Simak Video “N’Golo Kante Masuk! Ini Skuad Prancis di Euro 2024
[Gambas:Video 20detik]
(raw/bay)

Membagikan
Exit mobile version