Selasa, Oktober 22


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto akan membawa para menterinya ke Magelang. Kegiatan ini diharap meningkatkan ikatan antar menteri juga presiden.

Objek wisata Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang ditutup sementara selama enam hari mulai 22 sampai 27 Oktober 2024. Penutupan ini dilakukan untuk mengantisipasi terkait kunjungan Presiden Prabowo Subianto di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

“Ada imbauan dari beberapa rapat koordinasi di antara Dandim, Pak Asisten 2 (Pak Yonas), sama Pak Pjs Wali Kota memang ada imbauan terkait Kebun Raya harus ditutup sementara,” kata Kasubag Tata Usaha Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang Muwahidin kepada wartawan di UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Senin (21/10/2024).


“Ditutup sementara selama tanggal 22 sampai 27 Oktober 2024 (selama 6 hari). Itu hasil terakhir rapat Pak Pjs Wali Kota, Sabtu (19/10) di ruang sidang lantai 2 (Kompleks Setda Kota Magelang). Kita mendapat info dari Pak Pjs Wali Kota seperti itu,” sambung Muwahidin.

Alasan penutupan sementara, kata Muwahidin, untuk keamanan terkait dengan kunjungan Presiden Prabowo yang melakukan kegiatan kenegaraan di Akmil.

“(Rencana naik Gunung Tidar). Ini untuk antisipasi, belum ada rundown resminya dari mereka untuk kunjungan ke Gunung Tidar,” ujarnya.

Informasi penutupan sementara ini, kata dia, sudah diumumkan melalui media sosial milik UPT Gunung Tidar serta Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominsta) Kota Magelang.

“Nanti kami pasang banner (pengumuman) di lokasi parkir bawah, pintu masuk dan parkiran atas serta sekitaran kantor UPT imbauan penutupan. Kita juga lewat radio dan medsos Gunung Tidar serta Diskominsta,” tambahnya.

“Menurut imbauan dari Pjs seperti itu. Kita tutup total (baik pengunjung wisata religi maupun yang olahraga pagi). Artinya tidak ada pelayanan seperti hari biasa,” kata dia.

Sekadar informasi, Gunung Tidar merupakan salah satu bukit yang berada di tengah Kota Magelang. Di mana di Gunung Tidar menjadi destinasi wisata religi dan dipakai joging atau olahraga saat pagi hari.

Lokasi Gunung Tidar sendiri berbatasan langsung dengan kompleks Akmil Magelang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, para menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dikabarkan akan memperoleh pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang. Menurut Pjs Wali Kota Magelang, Ahmad Aziz, pembekalan itu rencananya akan berlangsung pada 23-27 Oktober 2024.

Baca artikel selengkapnya di detikJateng

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version