Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Arus lalu lintas di Jalan MT Haryono macet akibat proyek galian. Proyek ini tersebar di beberapa titik sepanjang Jalan MT Haryono, mulai lampu merah Pancoran menuju Halte TJ Stasiun Cawang hingga Jembatan Interchange Cawang.

Pantauan detikcom, Kamis (10/10/2024), pukul 18.00 WIB, ada 4 titik galian utama yang membuat arus lalu lintas tersendat. Keempatnya berada dekat Soho Building, TIS Square, Halte TJ Cikoko Stasiun Cawang, dan Indomobil MT Haryono.

Pada proyek galian dekat Soho Building, jalan mengalami penyempitan akibat galian tersebut. Penyempitan jalan di titik ini diperparah karena berdempetan dengan flyover Pancoran.


Sedangkan di depan TIS Square dan arah seterusnya menuju Stasiun Cawang, selain faktor galian, ada penambahan volume kendaraan dari daerah Tebet Dalam. Di persimpangan Jalan Tebet Timur Raya, khususnya, terlihat kendaraan menumpuk hendak menuju arah stasiun.

Di depan Halte TJ Cikoko Stasiun Cawang terpantau proyek galian membentang sepanjang Halte Stasiun Cawang Atas. Tutupan seng ini menyebabkan penyempitan jalan yang membuat kendaraan tersendat dan pejalan kaki yang melintas di pinggir menjadi terganggu.

Kemacetan di Jl MT Haryono imbas proyek galian. (Joakhim Tharob/detikcom)

Menuju ke arah Indomobil MT Haryono, proyek galian menyebabkan trotoar ditutup. Area pedestrian darurat dibuat di bahu jalan menggunakan safety line, praktis pejalan kaki berbagi ruang dengan pengendara motor.

Sebagai informasi, terdapat sejumlah titik galian di sepanjang Jalan MT Haryono mulai perempatan Pancoran hingga Stasiun Cawang. Titik-titik galian ini merupakan proyek perbaikan saluran air hingga peremajaan trotoar.

(fas/fas)

Membagikan
Exit mobile version