Kamis, Oktober 17


Jakarta

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memanggil Profesor dan Guru Besar dari Tsinghua University Prof Stella Christie ke Kertanegara, Jakarta Selatan. Prof Stella hadir di kediaman Prabowo sore ini.

Stella menemui wartawan usai bertemu Prabowo. Dia yang juga peneliti di Tsinghua University, Beijing, China, itu dipanggil Prabowo di tengah pemanggilan pemanggilan para calon wakil menteri Prabowo mendatang.

“Saya orang Indonesia asli, saya menyelesaikan gelar S1 dari Harvard University, S2 dan S3 dari Northwestern University. Dan saya sudah menjadi Guru Besar di Swarthmore Colleges, itu nomor 3 universitas paling baik di Amerika Serikat, dan sekarang menjabat Guru Besar Tsinghua University,” kata Stela kepada wartawan di lokasi, Selasa (15/10/2024).


Stella menjelaskan dirinya merupakan ilmuwan di bidan cognitive science. Dia mempelajari bagaimana manusia berpikir.

“Saya adalah ilmuwan bidang cognitive science, adalah mempelajari bagaimana kita berpikir, jadi tentang otak dan cara pikiran yang memasukkan manusia, hewan, artificial intelligence (AI),” ucapnya.

Stella tak mengungkap detail terkait pemanggilan dirinya oleh Prabowo akan ditugaskan menjadi apa di kabinet. Dia menyebut Prabowo akan segera mengumumkannya.

Sebelumnya, pemanggilan para calon menteri itu telah dilakukan sejak, Senin (14/10) siang hingga malam. Para calon menteri ini memiliki beragam latar belakang.

Prabowo mengatakan semua tokoh yang diundang ke kediamannya telah menyatakan kesediaannya menjadi menteri. Pemanggilan para calon menteri itu disebut Prabowo untuk konfirmasi.

“Mereka sudah menyatakan bersedia membantu saya. Jadi sebetulnya hari ini hanya mengkonfirmasi, saya konfirmasi, saya yakinkan mereka bersedia atau tidak bantu saya di bidang yang saya tawarkan kepada mereka,” kata Prabowo usai pemanggilan calon menteri hari pertama.

“Alhamdulillah semuanya menyatakan sanggup,” sambungnya.

Simak Video ‘Prabowo Beri Pembekalan Kabinet Besok Pagi di Hambalang’:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/imk)

Membagikan
Exit mobile version