Selasa, Juli 2


Jakarta

Perayaan HUT Bhayangkara Ke-78 akan digelar besok di Monas, Jakarta Pusat. Para pengguna jalan diimbau menghindari kawasan tersebut agar tak terkena macet.

Hal tersebut disampaikan melalui akun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya seperti dilihat, Minggu (30/6/2024). Diperkirakan sebanyak 182 ribu orang akan hadir dalam acara tersebut.

“Pada hari Senin tanggal 1 Juli 2024, akan diadakan peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Monas dan akan dihadiri oleh kurang lebih 182.000 orang,” tulis akun tersebut, dikutip, Minggu (30/6/2024).


Kegiatan sendiri akan dimulai sejak pukul 09.00-24.00 WIB. Polisi mengimbau masyarakat mencari alternatif jalan untuk menghindari kemacetan.

“Hindari kepadatan arus lalu lintas, Senin 1 Juli 2024. Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari jalan seputaran Monas dikarenakan kegiatan hari Bhayangkara dan pesta rakyat,” ujarnya.

Presiden Jokowi dan Prabowo Diundang

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Presiden Jokowi hingga Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto akan hadir dalam puncak perayaan Hari Bhayangkara itu. Keduanya diundang langsung oleh Kapolri.

“(Jokowi dan Prabowo diundang) insyaallah kita undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir,” kata Jenderal Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (28/6).

Dia menuturkan acara itu telah dipersiapkan untuk dinikmati Korps Bhayangkara bersama seluruh elemen masyarakat.

“Namun, sebelumnya, nanti akan ada kegiatan-kegiatan yang temanya ini adalah kegiatan Polri bersama rakyat,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim itu menyebut rangkaian kegiatannya akan diisi dengan acara formal, seperti upacara dan defile. Namun ada juga berbagai hiburan yang menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

“Tentunya nanti akan ada kegiatan formal terkait dengan kegiatan tradisi yang kita laksanakan mulai upacara sampai defile, dan kemudian nanti juga ada kegiatan-kegiatan yang hiburan yang mungkin, ini juga menjadi bagian untuk kita bisa melihat berbagai macam keberagaman, budaya yang ada di Indonesia,” ucapnya.

(wnv/idn)

Membagikan
Exit mobile version