Jumat, Oktober 4


Jakarta

Segmen skutik retro semakin ramai dengan kehadiran penantang baru, Honda Stylo. Secara harga, Honda Stylo berhadapan langsung dengan kompetitor yang sudah eksis sebelumnya, Yamaha Grand Filano. Apakah kehadiran Stylo mempengaruhi penjualan Grand Filano?

Asst. General Manager Marketing – Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)Antonius Widiantoro menjelaskan, sah-sah saja jika pabrikan lain turut meramaikan pasar skutik retro modern. Karena itu artinya, banyak peminat di segmen tersebut.


New Honda Stylo 160 Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

“Ya sah-sah saja (kalau kompetitor ikut bermain) berarti kan memang saat ini permintaannya meningkat. Untuk Yamaha khususnya, kami sudah melihat bahwa potensi pasar di kategori skutik classy saat ini yang menjadi paling hype dan sesuai kebutuhan konsumen,” bilang Anton kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/3/2024).

Lebih lanjut Anton mengatakan, saat ini cukup banyak konsumen yang mau motor dengan tampilan unik, berkelas, dan bisa dipakai untuk ajang show off, dan bukan untuk tujuan high speed.

“Jadi kalau makin banyak pilihan kan makin mempermudah konsumen untuk mendukung kebutuhan berkendaranya,” sambung Anton lagi.

Saat ditanya apakah kehadiran Honda Stylo menggerus penjualan Yamaha Grand Filano, Anton mengatakan, penjualan Grand Filano saat ini masih tinggi dan terus meningkat.

“Sejauh ini penjualan Filano masih oke, bahkan naik terus dan permintaan makin banyak,” jelas Anton.

Sebagai informasi, Yamaha Grand Filano dan Honda Stylo memiliki perbedaan harga yang relatif tidak terlalu jauh. Yamaha Grand Filano dibanderol Rp Rp 27.050.000 (Neo) dan Rp 27.800.000 (Lux). Sementara Honda Stylo dibanderol Rp 27.550.000 untuk varian CBS dan Rp 30.425.000 untuk versi ABS.

Simak Video “Tes Lengkap Honda Stylo 160: Skutik Jepang Rasa Eropa
[Gambas:Video 20detik]
(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version