Minggu, Juli 7


Bandung

Festival Asia Afrika kembali digelar di Kota Bandung pada akhir pekan ini. Bagi traveler yang ingin berkunjung ke Bandung, simak rekayasa lalu lintas yang akan terjadi.

Festival itu akan dirayakan dengan karnaval yang digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan Dishub Kota Bandung dan Sat Lantas Polrestabes Bandung.

Saat acara karnaval berlangsung pada Sabtu (6/7), Jalan Asia Afrika dari mulai persimpangan Tamblong hingga persimpangan Jalan Cikapundung Barat bakal ditutup sementara.


“Di situ ada 14 titik yang kami atur di seputaran Jalan Asia Afrika,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung Asep Kuswara di Balai Kota Bandung, Rabu (3/7/2024).

Selain itu, ratusan personel gabungan dari Dishub Kota Bandung, Satpol PP Kota Bandung, Polrestabes Bandung dan Kodim Kota Bandung diterjunkan dalam kegiatan tersebut.

“Dari Dishub itu kurang lebih menurunkan sekitar 150 orang,” ujarnya.

Asep menyebut, untuk kantong parkir sama seperti kawasan Braga bebas kendaraan alias Braga Beken.

“Kantong-kantong parkir seperti Braga Beken saja, ditambah dengan Rumah Sakit Tuguh Murni yang di Jalan Naripan. Sudah kolaborasi untuk pengunjung-pengunjung yang ke hotel yang akses masuk jalannya terkendala dengan penutupan ini,” ungkapnya.

Untuk Braga Beken penutupan jalan seperti biasa, yakni dilakukan di Jumat malam atau pergantian waktu. Sementara untuk Jalan Asia-Afrika ditutup keesokan harinya.

Dishub Kota Bandung juga bakal memantau pergerakan kendaraan yang keluar dari setiap tol dan mengarah menuju pusat kota.

“Kami punya ATCS, kami koordinasi dengan TMC juga, dengan teman-teman. Karena ini hajatnya bukan hajat pemerintah Kota Bandung saja, tapi hajatnya semua, yaitu internasional,” pungkasnya.

Asep mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan karena ada rekayasa lalu lintas.

“Jadi yang ditutup itu hanya Braga pendek aja. Kendaraan dari Jalan Naripan ke Braga pendek tidak bisa dan harus lurus. Kalau untuk Jalan Asia-Afrika rekayasa dilakukan saat karnaval dan momen-momen tertentu,” pungkasnya.

___________________________

Artikel ini telah tayang di detikJabar

Simak Video ’32 Delegasi Negara Bakal Hadiri Asia Africa Festival 2024 di Bandung’:

[Gambas:Video 20detik]

(wkn/wkn)

Membagikan
Exit mobile version