Senin, September 30

Jakarta

Kulineran cari bakmi halal yang enak dengan harga terjangkau, bisa mampir ke kedai bakmi satu ini. Lokasinya berada di dalam perumahan.

Sekarang ada banyak tempat makan yag bisa ditemukan di dalam area perumahan. Terutama komplek perumahan di kota-kota besar, yang memiliki sarana fasilitas tempat makan yang beragam jenisnya.

Seperti area perumahan di Serpong, Tangerang Selatan, yaitu Villa Melati Mas. Sejak dulu area perumahan ini sering disebut sebagai surganya bagi penggemar bakmi, karena ada lebih dari puluhan tempat makan bakmi yang tersebar di sini.


Mulai dari bakmi dengan topping B2, kemudian bakmi ayam kampung, bakmi bangka sampai bakmi halal bisa ditemukan di area perumahan ini.

Kalau mau cicip bakmi halal di area perumahan, bisa coba mampir ke kedai Bakmi Delima yang ada di dalam perumahan Vila Melati Mas No. L5. Tempat makan halal ini sering diulas oleh food vlogger di YouTube hingga TikTok.

1. Usaha Bakmi Rumahan

Bakmi Delima di dalam Perumahan Villa Melati Mas. Foto: detikFood

Mirip seperti konsep tempat makan di area perumahan lainnya, Bakmi Delima menggunakan halaman rumah hingga area garasi untuk tempat berjualan. Bagian dalam bagasi menjadi area dapur yang disulap untuk meracik mie sampai membuat topping.

Sang pemilik, Jessica menuturkan bahwa awalnya usaha ini dirintis pada tahun 2022 lalu. Dulunya berjualan di depan toko mebel yang dikelola sang suami, kemudian memutuskan untuk pindah ke area Villa Melati Mas untuk fokus berjualan mie.

“Jadi alasan kenapa kami buka Bakmi Delima di sini, karena sejka dulu perumahan ini dikenal sebagai surganya penggemar bakmi. Kita pikir, kalau jualan di sini pasti pengunjungnya lebih ramai,” jelas Jessica ke detikFood (27/09).

2. Bakmi Halal Homemade

Bakmi Delima di dalam Perumahan Villa Melati Mas. Foto: detikFood

Setiap harinya Jessica dan suami membuat mie secara homemade. Ada tiga jenis mie yang ditawarkan di sini, yaitu ada mie keriting, mie lebar dan mie karet semuanya dibuat secara fresh setiap harinya dan tentunya tanpa bahan pengawet.

“Awal mula kita kepikiran untuk buka usaha bakmi, karena dari dulu saya orangnya suka masak. Saya sering buatkan mie untuk anak-anak saya dan mereka suka, jadi saya dan suami saya berpikir kenapa kita tidak usaha bakmi aja,” lanjut Jessica, ditambah sang suami pernah mengenyam pendidikan di sekolah perhotelan sehingga cukup mahir dalam meracik makanan.

Bakmi Delima di dalam Perumahan Villa Melati Mas. Foto: detikFood

“Alasan lainnya kenapa kita buat bakmi ini halal, karena kami ingin semua orang bisa merasakan bakmi yang kita buat. Dari minyaknya sampai bahan mienya itu semua halal dan aman untuk dimakan semua kalangan,” tutur Jessica.

Simak Video “Video Makan di Bakmi Delima: Topping Komplit, Beda dari yang Lain!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version