Kamis, September 19

Jakarta

Acer Swift Go 14 AI resmi di Indonesia setelah memulai debutnya di perhelatan IFA di Jerman beberapa waktu lalu. Ini adalah laptop Copilot+ PC yang ditenagai Snapdragon X Plus, harganya dibanderol menarik.

“Acer menjadi pertama meluncurkan laptop Copilot+ PC di Indonesia yang ditenagai Snapdragon X Plus,” klaim Matius Tirtawirta, Consumer Notebook Marketing Manager Acer Indonesia, saat acara peluncuran di Jakarta, Rabu (19/9/2024).

Snapdragon X Plus yang menyokong Acer Swift Go 14 AI punya 8-core berkecepatan 3,2 GHz. Keunggulan chip ini sudah terintegrasi dengan neural processing unit (NPU) Qualcomm Hexagon dengan Qualcomm AI Engine yang memberikan performa AI hingga 45 TOPS.


Acer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

“Itulah kenapa kami menggunakan Snapdragon X Plus pada Swift Go 14 AI karena efisiensi dan kemampuan AI-nya,” ucap Matius.

Spesifikasi Acer Swift Go 14 AI

Lanjut, dia memaparkan spesifikasi yang ditawarkan Acer Swift Go 14 AI. Laptop ini punya memori LPDDR5X hingga 16 GB dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 NVMe dengan kapasitas hingga 1TB.

Perpaduan tersebut memberikan performa multitasking dan penyimpanan data yang lancar. Selain performa, Acer turut mengedepankan tampilan Swift Go 14 AI

Laptop ini menawarkan desain tipis dengan berat 1,32 gram. Namun karena baterainya tahan hingga 24 jam, pengguna dijanjikan tidak perlu lagi membawa charger berbobot 250 gram.

Demi membuat wujud Swift Go 14 AI memikat tampilannya, Acer memasang lapisan aluminum dengan diamond cut edge

Acer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Agar membuat tampilannya menarik, Asus memasang lapisan aluminum dengan finishing diamond-cut edges di tepiannya sehingga membuatnya terlihat mewah dan stylish.

Pada bagian cover terdapat logo Acer yang bila terkena cahaya bakal menimbulkan efek warga gradien. Selain itu ada logo Next Gen PC yang menjadi ciri khas laptop masa depan Acer.

Menambah keunikannya terdapat indikator NPU di bagian touchpad. Indikator tersebut bakal menyala bila pengguna menjalankan aplikasi yang menggunakan NPU.

“Jika kita menjalankan aplikasi yang menggunakan NPU, seperti Copilot, lampu indikator akan menyala,” ungkap Matius.

Acer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Acer Swift Go 14 AI memiliki layar IPS WQXGA (2560×1600) 14,5 inci dengan kecepatan refresh rate 120 Hz dan dukungan untuk Color Gamut 100% sRGB. Laptop ini tersedia dengan opsi layar sentuh edge-to-edge dan dilengkapi dengan TÜV Rheinland Eyesafe Certification 2.0 untuk membantu meminimalkan efek cahaya biru yang berbahaya tanpa mengurangi akurasi warna.

Bagian atasnya terdapat webcam IR 1440p yang dilengkapi fitur kamera Purified View 2.0 yang membuat kinerjanya lebih efisien. Acer juga memasang tiga mikrofon lengkap dengan Purified Voice 2.0 untuk memaksimalkan suara saat rapat online.

Engselnya bisa diputar sampai 180 derajat untuk memberikan fleksibilitas untuk pengguna, dan layarnya ini bisa dibuka dengan satu tangan. Kendati bodinya tipis, Acer memberikan 2x port USB Type-C, 2x port USB 3.2 Type-A dan jack audio.

Dalam paket penjualannya diberikan konektor HDMI. Perangkat ini juga menawarkan konektivitas Wi-Fi 7 dan Bluetooth 5.4 untuk memberikan kecepatan hingga 5,8 Gbps dan latensi jaringan yang rendah di bawah 2 ms.

Acer Swift Go 14 AI Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bicara keamanan, Acer membekali Swift Go 14 AI dengan hardware secure core PC level 3. Ini diklaim jadi sistem proteksi tertinggi karena berada di chip. Melengkapi hal tersebut diberikan fingerprint dan privacy shutter.

Harga Acer Swift Go 14 AI

Acer sudah menjual Swift Go 14 AI baik secara online dan offline. Harganya Rp 16.999.000.

Namun selama periode preorder 17-27 September diberikan harga khusus, yakni Rp 14.999.000. Setiap pembelian diberikan langganan satu tahun Office 365 Basic dan One Drive 100 GB

(afr/fay)

Membagikan
Exit mobile version