Jumat, September 27


Milan

Sepekan setelah derby, AC Milan meneruskan penampilan apiknya saat bertemu Lecce. Rossoneri tampil dominan untuk menang 3-0.

Pada pertandingan di San Siro, Sabtu (28/9/2024) dini hari WIB, seluruh gol Milan dibuat di babak pertama dalam tempo lima menit, dari Alvaro Morata, Theo Hernandez, dan Christian Pulisi.

Milan melompat ke posisi kedua klasemen Liga Italia 2024/2025 dengan 11 poin dari enam laga, di bawah Torino selaku pemuncak. Lecce di posisi ke-17 dengan lima poin.


Jalannya laga AC Milan vs Lecce

Sebelas menit 11 berjalan, gawang Milan hampir bobol keitk asepakan Nikola Krstovic mengarah ke gawang dan ditepis Mike Maignan, sebelum menghantam tiang.

Milan baru punya kans mencetak gol pada menit ke-22 ketika Tammy Abraham melepaskan sundulan dari situasi sepak pojok dan bola dibuang Kialonda Gaspar di garis gawang.

Milan dan Lecce saling bertukar serangan hingga kebuntuan pecah pada menit ke-38. Adalah Morata yang menanduk bola free kick Theo Hernandez ke gawang Lecce.

Tiga menit berselang giliran Theo yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat unpan terobosan Rafael Leao, Theo dengan dingin menaklukkan kiper Lecce lewat tembakan kaki kiri.

Milan mencetak gol ketiganya pada menit ke-43. Diawali Morata yang merebut bola di lapangan tengah, dia kemudian memberikan kepada Abraham yang menembak tapi membentur tiang.

Bola rebound disambar Rafael Leao tapi bisa ditepis Wladimiro Falcon. Bola muntah dengan cepat disambar Christian Pulisic untuk jadi gol dan bertahan hingga jeda.

Masuk di babak kedua, Milan menurunkan intensitas serangan demi menjaga kondisi para pemain. Mereka lebih banyak menguasai bola dan membiarkan Lecce melakukan serangan.

Tim tamu mendapatkan peluang pada menit ke-67 saat Maignan membendung bola sepakan Yiber Ramadani.

Milan hampir mencetak gol pada menit ke-71 andaikan crossing Ruben Loftus-Cheek tak langsung mengarah ke gawang dan membentur mistar.

Lameck Banda memberikan kans untuk Lecce pada menit ke-72, tapi umpan terobosan rekannya yang diteruskan dengan sepakan keras malah membentur tiang.

Milan harus bermain dengan 10 orang mulai menit ke-80. Davide Bartasaghi menekel Lameck Banda dengan keras dan harus dikartumerah. Skor 3-0 bertahan sampai laga tuntas.

(mrp/ran)

Membagikan
Exit mobile version