Jumat, Oktober 18


Jakarta

Gitaris SLANK, Abdee Negara, masih dirawat di rumah sakit menjalani pengobatan terkait ginjalnya. Sudah hampir sebulan Abdee menjalani perawatan di salah satu rumah sakit.

Abdee SLANK dirawat di rumah sakit sejak 19 September 2024. Dalam wawancara kepada detikcom, Selasa (24/9/2024) Abdee mengidap autoimun atau IgA Nephropathy.

“Dari hasil observasi tersebut, menunjukkan bahwa ginjal hasil transplantasi 9 tahun lalu itu, kini diserang autoimun atau yang dikenal secara medis dengan sebutan, IgA Nephropathy,” kata Buddy Ace.


Dikutip dari berbagai sumber, IgA Nephropathy adalah kelainan ginjal dimana antibodi (disebut IgA) terbentuk di jaringan ginjal.

Melihat kondisi Abdee SLANK, Ivanka dalam Instagram Story pribadinya mengajak para Slankers dan teman-temannya untuk mendoakan Abdee.


“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon untuk semua teman-teman dan Slankers untuk ikut mendoakan kesembuhan Abdee Negara Nurdin bin Andi Cella yang sekarang masih berbaring di rumah sakit. Semoga Allah ijabah semua doa-doa kita. Amiin. Terima kasih banyak,” tulis Ivanka dilihat pada Kamis (17/10/2024).

detikcom mendapatkan izin dari Ivanka untuk menyebarkan ajakan doa bersama ini.

Dalam feed akun Instagram SLANK dan Ivanka mereka juga mengajak siapapun yang membaca unggahan mereka untuk mendoakan gitaris berusia 55 tahun itu.

[Gambas:Instagram]

“Doa Bersama untuk Kesembuhan Sahabat Kita Abdee Negara. Memohon doa dari teman/sahabat/saudara semua, untuk Abdee Negara yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing,” tulis ajakan tersebut.

Pada 2015, Abdee Negara memutuskan untuk cuti sementara dari SLANK selama setahun. Abdee ingin menjalani pengobatan akibat gagal ginjal.

Abdee pernah mengalami sakit ginjal dan harus menjalani operasi transplantasi ginjal baru pada 2016. Namun, saat ini autoimmune ikut menyerang tubuh Abdee Negara.

Sesama musisi juga turut memberikan doa dan harapan agar Abdee Negara lekas membaik.

“Semoga di kesembuhan dn dipermudahkan segala urusan,” kata Amy Search.

“Semoga diberi kesembuhan,” tulis Anto Tipe-X.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version