Sabtu, September 14


Jakarta

Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar akhirnya membuktikan tidak main-main atas tindakannya mengenai laporan fitnah hamil duluan sebelum menikah.

Usai menjalani pemeriksaan mengenai laporannya, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar yang didampingi kuasa hukumnya, Ragahdo Yosodiningrat mengaku sangat kecewa dengan adanya fitnah tersebut.


Mereka juga menantang akun-akun yang menyebarkan fitnah untuk membuktikan jika anak Reza Artamevia itu hamil di luar nikah.

“Tuduhan ini tidak ada etika pelakunya. Kita Indonesia mengusung budaya timur. Aaliyah sebagai korban punya hak melaporkan. Kalau tidak terima, terlapor bisa membuktikan benar atau tidak Aaliyah hamil di luar nikah. Kalau tidak bisa buktikan, ya kami akan tindak tegas,” ungkap Ragahdo Yosodiningrat selaku kuasa hukum Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/8/2024).

Aaliyah Massaid menyebut saat pernikahan sedang datang bulan. Oleh karenanya ia memutuskan untuk melaporkan fitnah yang sudah menyerang kehormatannya itu.

“Belum ada yang meminta maaf sih. Kalau dari awal minta maaf kita nggak akan melakukan ini semua,” tutur Aaliyah Massaid.

Selama pemeriksaan, Aaliyah Massaid dan Thariq Halilintar dimintai keterangan soal apa yang terjadi saat hari pernikahan dan pertama kali mengetahui berita hoaks itu tersebar.

“Tadi pertanyaannya itu sih dari penyelidik sekitar itu, apa yang membuat Aaliyah merasa kehormatannya diserang, lalu pada saat kapan Aaliyah mengetahui berita itu,” tutur Ragahdo.

Sejumlah akun yang dilaporkan juga diberikan kesempatan untuk membuktikan apa yang mereka beritakan. Jika tidak terbukti, semuanya terancam hukuman pidana selama empat tahun penjara.

(wes/nu2)

Membagikan
Exit mobile version