Selasa, Oktober 22


Jakarta

Sebanyak delapan klub masih belum meraih poin di fase grup Liga Champions musim ini. Mayoritas merupakan tim-tim ‘pelengkap’, namun ada juga nama besar yang terselip dalam daftar.

Seiring digunakannya format baru musim ini, maka tak ada lagi istilah ‘grup ringan’ atau ‘grup neraka’ karena tiap tim akan bertanding delapan kali melawan tim-tim dengan level kekuatan yang berbeda-beda demi menentukan posisi kelolosan ke fase gugur.

Dari dua laga yang sudah dijalani, sebanyak delapan tim masih nirpoin alias selalu kalah. Kejutan hadir dari AC Milan dan RB Leipzig yang masuk ke daftar ini, mengingat mereka berasal dari pot atas (1 dan 2) dengan rekam jejak bagus dalam beberapa musim terakhir.


Namun jika ditelisik, kekalahan mereka terjadi saat menghadapi sesama tim besar. Milan tumbang dari Liverpool dan Bayer Leverkusen, sedangkan Leipzig dibungkam Atletico Madrid dan Juventus.

Sedangkan enam tim lain berasal dari pot 3 dan 4 yang memang merupakan non unggulan, yakni RB Salzburg, Red Star Belgrade, Young Boys, Girona, Slovan Bratislava, dan Sturm Graz. Beberapa dari mereka kalah dari tim raksasa, namun ada juga yang kalah dari tim selevel, sehingga membuat kans mereka ke fase gugur kian berat.

Matchday ketiga Liga Champions 2024/25 akan digelar mulai Selasa (22/10) malam hingga Kamis (24/10) dinihari WIB. Akankah delapan tim tersebut ‘pecah telur’? Atau terus melanjutkan tren buruk?

Daftar tim yang masih 0 poin di Liga Champions musim ini:

AC Milan

1-3 vs Liverpool
0-1 vs Bayer Leverkusen

Girona

0-1 vs Paris Saint-Germain
2-3 vs Feyenoord

RB Leipzig

1-2 vs Atletico Madrid
2-3 vs Juventus

Red Bull Salzburg

0-3 vs Sparta Praha
0-4 vs Brest

Red Star Belgrade

1-2 vs Benfica
0-4 vs Inter Milan

Slovan Bratislava

1-5 vs Celtic
0-4 vs Manchester City

Sturm Graz

1-2 vs Brest
0-1 vs Club Brugge

Young Boys

0-3 vs Aston Villa
0-5 vs Barcelona

(adp/aff)

Membagikan
Exit mobile version