Minggu, Oktober 6

Jakarta

Dengan udara yang sejuk dan pemandangan Indah, Bandung tak hanya memiliki wisata alam yang banyak disukai wisatawan. Kini, Bandung memiliki banyak cafe aesthetic bagi pecinta kopi dan kuliner.

Cafe-cafe ini menawarkan tempat yang nyaman dengan banyak spot-spot Instagramable. Ragam menunya juga menarik untuk disantap sambil bersantai.

Cafe Hits di Bandung

Jika jalan-jalan ke Bandung, kamu bisa mampir ke berbagai cafenya yang hits dan aesthetic. Beberapa cafenya tak hanya menawarkan kopi dan camilan, tapi juga masakan rumahan. Jadi, cocok nih untuk kamu anak rantau yang kangen masakan rumah.


1. Bask Cafe

bask cafe Instagram @basked.and.brew. Foto: Instagram @basked.and.brew

Bask begitu aesthetic dengan pemandangan hijaunya dedaunan. Kafe ini mempunyai area spot favorit tanpa kursi untuk OOTD sambil nongkrong bareng teman.

Selain buat nongkrong tempat ini juga nyaman untuk kamu yang mau WFC (Work From Cafe). Menurut laman Instagramnya, Basked & Brew, berbagai hidangan yang disediakan yaitu Egg Toast, Chicken Cordon Bleu dan aneka minuman seperti Ice Chocolate dan Hot Cappuccino

  • Lokasi: Jl. Dr. Setiabudhi No. 114, Kota Bandung.
  • Jam operasional:

– Senin-Kamis 08.00-22.00 WIB.

– Jumat-Minggu 08.00-23.00 WIB.

2. Coffee Toffee

coffee toffee Instagram @coffeetoffeeidn. Foto: Instagram @coffeetoffeeidn

Coffee Toffee juga merupakan cafe aesthetic dengan area hijaunya taman di bagian tengah. Suasananya tampak nyaman, sehingga cocok untuk tempat bersantai atau mengerjakan tugas.

Menurut laman Instagramnya, kafe ini punya dua lantai dengan area indoor dan outdoor. Menu makannya mulai dari Fettuccine Carbonara, Bakmi goreng ayam, Ultimate chocolate hingga Black Tea Lychee.

  • Lokasi: Jl. Surapati No. 37.
  • Jam operasional:

– Senin-Kamis: 08.00-00.00 WIB.

– Jumat-Minggu: 08.00-02.00 WIB.

3. Teduh Coffee

teduh coffe Instagram @teduhcoffee.id. Foto: Instagram @teduhcoffee.id.

Sesuai namanya, Teduh Coffee menawarkan area yang begitu teduh dikelilingi pepohonan pinus. Berada di tengah kota Bandung, lokasinya begitu nyaman dan juga sejuk.

Sehingga, Teduh Coffee bisa jadi tempat healing sejenak dari penatnya pekerjaan. Kawasannya juga begitu luas dan banyak spot cantiknya. Berbagai makanan yang ditawarkan mulai dari dimsum platter, cireng, nasi bakar, bakmi hingga aneka kopi.

  • Lokasi: Jalan Pinus Raya (Pintu Masuk Grand Pinus Regency), Belakang Polsek Cinambo, Bandung.
  • Jam operasional:

– Senin-Kamis: 09.00-22.00.

– Jumat: 09.00-23.00.

– Sabtu: 08.00-23.00.

– Minggu: 08.00-22.00.

4. Ruang Santap

Ruang Santap menawarkan aneka masakan rumahan dengan tempat yang begitu nyaman. Kafe ini dilengkapi dengan interior aesthetic yang cocok untuk foto-foto.

Untuk menyantap hidangan, kamu bisa memilih area indoor atau outdoor. Selain masakan rumahan seperti cumi cabe merah, bala-bala, ayam goreng, dan tumis sayur ada banyak hidangan lainnya, mulai dari bakmi godog, siomay, sampai aneka minuman kopi dan coklat.

  • Lokasi: Sarijadi, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 10.00- 20.00 WIB.

5. Jiwan Coffee & Things

jiwan coffee Instagram@jiwan.coffee. Foto: Instagram@jiwan.coffee

Jiwan Coffee memiliki arsitektur yang begitu unik. Kayu-kayu memenuhi berbagai sisi dari kafe ini. Sehingga, kamu seakan berada di rumah pohon.

Jiwan Coffee punya dua lantai, namun jumlah tempat duduknya tidak begitu banyak. Pada sore hari, lampu-lampu astheticnya yang menyala membuat tempat ini semakin cantik. Adapun berbagai pilihan menunya yaitu aglio-olio, wagyu omurice hingga aneka pilihan kopi dan teh.

  • Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.50, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.
  • Jam Operasional:

– Senin-Jumat 07.00-22.00 WIB.

– Sabtu-Minggu 07.00-23.00 WIB.

6. Sandaran Coffee

Sandaran Coffee punya tempat aesthetic berkonsep unfinished building. Ada area indoor dan outdoor yang nyaman buat nongkrong.

Uniknya, cafe ini punya menu masakan ibu alias masakan rumahan beserta gorengan prasmanan. Menurut laman Instagram Sandaran Coffee, hidangannya mulai dari nasi goreng, tongseng sapi, sayur lodeh hingga aneka kopi dan teh. 15 ribuan

  • Lokasi: Jalan Karawitan No. 3 Bandung.
  • Jam operasional:

– 07.00-11.00 (Menu Sarapan).

– 07.00-22.00 (Senin-Kamis & Minggu).

– 07.00-23.00 (Jumat-Sabtu).

7. Two Cents Coffee

Satu lagi cafe aesthetic di Bandung adalah Two Cents Coffee. Ada dua ruangan cafe, yaitu indoor dan outdoor. Ruangan Indoornya mempunyai dekorasi yang dominan berwarna coklat muda dan tua dengan banyak interior kayu.

Sementara, ruangan outdoornya lebih minimalis dengan banyak pepohonan rimbun. Suasananya tampak sejuk dan nyaman.

  • Lokasi: Jl. Lombok No.28a, Merdeka, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung.
  • Jam operasional: 07.00-23.00 WIB.

8. Bahagia Kopi

Bahagia kopi Instagram @bahagiakopi. Foto: Instagram @bahagiakopi

Bahagia kopi merupakan coffee shop dengan tempat yang nyaman dengan area yang cukup luas. Mengutip laman Instagramnya, cabang kafe yang berada di Jl Halimun mempunyai spot-spot untuk foto serta photobox Cocok nih untuk kamu yang suka foto-foto.

Uniknya, pembeli bisa mendekor kue sendiri. Selain itu, banyak camilan hingga makanan berat yang bisa disantap sambil bersantai. Kopi susu bahagianya dibanderol dengan harga sekitar Rp 25.000.

  • Lokasi: Jl.Banda no.8, Jl.Halimun no.21, Jl.Braga no.61
  • Jam operasional: 07.00-21.00 WIB.

Itulah beberapa cafe hits di Bandung yang aesthetic dan nyaman untuk tempat nongkrong. Tertarik untuk mengunjungi cafe yang mana nih?

Simak Video “Nikmatnya Ngopi di Kafe Slow Bar Bergaya Australia Ini
[Gambas:Video 20detik]
(row/row)

Membagikan
Exit mobile version