Selasa, Juli 2

Jakarta

Sate taichan adalah salah satu kuliner hits dan digemari banyak orang Indonesia. Sate ini terbuat dari daging ayam yang dihidangkan dengan kaldu jamur dan sambal cabai rawit.

Berbeda dengan sate biasa, sate taichan tidak menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang. Sate taichan disantap bersama dengan lontong, sambil dicocol sambal.

Di Jakarta, sate taichan banyak dijual mulai dari pedagang kaki lima, warung, hingga restoran terkenal. Intip yuk di mana saja lokasi sate taichan di Jakarta yang terkenal berikut.


Rekomendasi Sate Taichan di Jakarta

Sate taichan memiliki paduan rasa asin gurih dan pedas, sehingga menjadi salah satu makanan yang wajib dicoba oleh semua orang yang suka kuliner. Biasanya, warga Jakarta menyantap sate taichan di malam hari sekaligus teman nongkrong.

Berikut beberapa rekomendasi warung sate taichan di Jakarta versi detikFood:

1. Sate Taichan Sambal Galak Bu Ratna

Salah satu sate taichan yang populer di kawasan Senayan yaitu Sate Taichan Sambal Galak Bu Ratna. Tempatnya pun cukup ramai dikunjungi.

Jenis sate taichannya hada daging polos, kulit, maupun campur. Harga seporsi mulai dari Rp 25.000-an saja.

Di sini pelanggan juga meminta tambahan bawang goreng yang melimpah. Jangan lupa kucuri dengan jeruk limau, taburan penyedap rasa, dan cocolan sambalnya.

Alamat: Jl. Kramat Putal Senayan No.3, RT.3/RW.9, Grogol Sel., Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan.
Jam Buka: Buka setiap hari dari jam 18.00 – 00.00.

2. Sate Taichan Bang Dul

Taichan Bang Dul termasuk tempat makan sate taichan di Senayan yang favorit. sateSaat melewati kawasan sate taichan, warung ini terlihat ramai dikunjungi pelanggan.

Sama seperti tempat makan lainnya, menu yang ditawarkan ada sate taichan daging polos, kulit polos, campur, ceker taichan, hingga dengan topping keju mozzarella.

Harga satu porsinya dibanderol sekitar Rp 30.000-an saja. Kamu juga bisa memesannya lewat online lewat aplikasi.

Alamat: Jl. Simprug Golf 2 (Parkiran Motor A Senayan City)

3. Sate Taichan Bang Osin

Masih di kawasan Senayan, sate taichan Bang Osin juga bisa kamu pilih. Patokannya ada di samping gedung STC Senayan.

Satu porsi sate taichannya dihargai Rp 20.000. Selain sate taichan, di sini juga menawarkan menu lainnya yakni soto ayam.

Alamat: Kawasan Senayan, Jakarta
Jam Buka : 00.00 – 03.00 dan 09.00 – 21.00

4. Sate KUY

Warung Sate KUY jadi tempat sate taichan selanjutnya yang berlokasi di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Warung ini ramai setiap malam karena dijadikan tempat nongkrong para anak muda.

Kamu bisa pilih sate kulit, daging, maupun campur. Kisaran seporsi sate taichan dibanderol Rp 25.000.

Alamat: Jl. Penjernihan II No.4, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat
Jam Buka : 17.00 – 01.00
Telepon : 0857-1474-7538

5. Sate Taichan Bang Maman

Di kawasan Sunter, Jakarta Utara, terdapat warung sate taichan Bang Mamen. Warungnya selalu ramai pengunjung, dan banyak juga antrean ojek online.

Satu tusuk sate taichan dihargai sebesar Rp 2.000 hingga Rp 2.500. Di sini, sate dijual per tusuk jadinya kamu bisa pesan sesuai porsi.

Alamat: Jl. Danau Sunter Utara J12 No. 6, Sunter, Jakarta Utara
Jam Buka : 18.00 – 00.00
Telepon : 0819-3219-4247

6. Sate Taichan Kemang Bro Rio

Sate Taichan Kemang Bro Rio juga dikenal enak, terutama sambalnya yang pedas nampol. Di warung ini, hanya menyajikan sate berupa fillet daging ayam.

Jadi tidak dicampur dengan kulit dan kelenjar minyak. Seporsinya dihargai sekitar Rp 20.00.

Alamat: Jl. Damai Raya No.29 1, RT.1/RW.4, Cipete Utara, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.
Jam Buka: 9.30am-9.00pm

7. Sate Taichan MPE

Warung taichan kaki lima yang populer di bilangan Jakarta Utara ini juga terkenal sebagai tempat anak nongkrong. Selain di Jakut, Sate Taichan MPE juga sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta.

Alamat: Jl. Raya Kelapa Hybrida Blok RA3 No. 24, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Jam Buka : 18.00 – 00.00
Telepon : 0877-8301-8839

(khq/fds)

Membagikan
Exit mobile version