Rabu, September 18


Fukuoka

Fukuoka Zoo and Botanical Garden kedatangan penghuni yang sudah lama mereka nantikan, yaitu gajah. Ada persiapan panjang yang dilakukan hanya untuk gajah.

Dilansir dari Asahi Shimbun pada Kamis (12/9), gajah telah absen dari Fukuoka Zoo and Botanical Garden selama 7 tahun. Kedatangan 4 gajah Asia sudah begitu lama dinantikan.

Fukuoka telah menginvestasi sekitar 1,9 miliar yen untuk fasilitas yang akan menampung empat gajah Asia dari Myanmar. Sementara transportasi gajah-gajah ini berkisar hampir 100 juta yen.


“Kami menanggapi harapan lama warga untuk melihat gajah di kebun binatang kota karena hewan tersebut sangat populer di kalangan anak-anak,” kata Wali Kota Fukuoka Soichiro Takashima tentang proyek tersebut.

Satu jantan dan tiga betina, gajah-gajah ini telah tiba di Fukuoka pada tanggal 30 Juli. Mereka baru bisa dilihat pada musim gugur, karena sekarang masih harus beradaptasi dengan lingkungan baru.

Gajah-gajah betina tersebut berusia antara 3-22 tahun, termasuk seekor induk dan putrinya. Gajah jantan berusia 14 tahun, merupakan jantan pertama di kebun binatang tersebut sejak dibuka pada tahun 1953.

Keempat gajah tersebut memiliki berat 14,2 ton.

Mereka adalah gajah pertama yang tinggal di kebun binatang tersebut sejak Hanako, gajah terakhir di sana, mati pada tahun 2017.

Selain mengamati mereka untuk penelitian, penjaga kebun binatang berharap anak gajah juga bisa diselamatkan.

(bnl/bnl)

Membagikan
Exit mobile version