Senin, Oktober 28

Jakarta

Bermain game online di PC jadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu luang. Alur cerita menarik serta visual yang bagus di sejumlah game masa kini juga dapat menghilangkan kejenuhan di kala bosan.

Saat ini sudah banyak game dengan konsep beragam yang dapat diunduh, tapi tidak semuanya dapat diakses secara gratis. Sayangnya, sebagian game seru perlu merogoh kocek dalam untuk bisa dimainkan.

Tenang, tetap ada kok sederet game PC gratis yang sudah dikenal berkualitas dan layak dicoba. Apa saja? Simak di bawah ini


Daftar Game PC Gratis 2024

Dilansir Gamerant, Minggu (27/10/2024) berikut deretan game PC gratis terbaik yang dapat dimainkan:

1. Rocket League

Game yang dirilis pada 2015 ini menggabungkan konsep balapan mobil dengan sepak bola, yang mana dua tim pemain akan saling bertarung di sebuah arena dalam waktu lima menit. Meski konsepnya terdengar aneh, sejak awal Rocket League sudah meledak dan semakin membaik.

Rocket League yang dikembangkan oleh Psyonix mengumumkan versi free to play pada 2020, sehingga membuatnya menjangkau khalayak lebih luas. Game yang merupakan sekuel dari Supersonic Acrobatic Rocket-Powered Battle-Cars ini mudah dimainkan, tapi tetap memerlukan keahlian.

2. Counter-Strike 2

Counter-Strike 2 dirilis pada 2023 sebagai pembaruan dari Counter-Strike: Global Offensive Game ini bisa dimainkan gratis melalui Steam, platform distribusi game milik Valve.

Sebagai penerus CS:GO, Counter-Strike 2 hadir dengan peningkatan dan fitur baru. Game ini menggunakan mesin source 2 yang memberikan kualitas visual lebih realistis, serta pencahayaan dan detail objek game yang lebih baik.

3. Genshin Impact

Di game ini, detikers akan menjelajahi dunia fantasi yang dikenal dengan nama Tevyat. Genshin Impact termasuk game open world RPG, sehingga pemain harus mengeksplorasi berbagai tempat sekaligus bertarung dengan musuh.

Game yang diluncurkan pada 2020 ini kerap diperbarui dengan karakter, lokasi, alur cerita, hingga item baru yang bisa dibuka. Saat awal dirilis, Genshin Impact dianggap meniru The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Namun game dari MiHoYo ini berhasil membangun citranya sendiri.

4. Warframe

Warframe termasuk game third-person shooter yang memiliki cukup banyak karakter dengan skill dan gaya berbeda-beda. Tiap karakternya punya peringkat masing-masing berdasarkan tugas, fleksibilitas, hingga kekuatan perangkatnya.

Pada awal dirilis pada 2013, RPG ini dianggap biasa saja. Namun Digital Extremes terus menambahkan lebih banyak latar dunia untuk dijelajahi serta kostum hingga senjata untuk dimainkan.

5. Guild Wars 2

Guild Wars 2 yang dirilis pada 2012 dapat dimainkan gratis sejak 2015 silam. Pemain gratis mempunyai akses ke permainan inti, tapi harus membayar jika ingin memainkan tiga ekspansi yang ditawarkannya.

Di game yang tergolong MMORPG ini, pemain akan menjelajahi di dunia cerita yang diwarnai pertarungan PvP menantang. Terdapat sejumlah ras karakter yang bisa dimainkan dengan delapan profesi yang bisa dipilih. Setiap profesi memiliki akses senjata, keahlian, serta sifat yang berbeda.

6. Path of Exile

Detikers dapat memainkan konten Path of Exile seluruhnya gratis secara online. Saat rilis, game yang dikembangkan oleh Grinding Gear Games ini langsung dibanding-bandingkan dengan Diablo 3, meski grafisnya tidak sebagus game premium tersebut.

Walau begitu banyak yang menganggap Path of Exile lebih baik dalam beberapa halnya, mengingat game ini tidak berbayar. Visualisasinya dinilai lebih realistis dengan grafisnya yang memperhatikan detail.

7. Doki Doki Literature Club!

Doki Doki Literature Club! termasuk game visual novel dengan konsep dating. Dalam game, pemain harus memahami empat karakter gadis yang memiliki kepribadian berbeda untuk menyelesaikan misi dengan baik.

Visual karakter Doki Doki Literature Club! terlihat seperti animasi Jepang, padahal pengembangnya yaitu Team Salvato yang berasal dari Amerika Serikat. Game yang dirilis pada 2017 ini dilengkapi cerita tambahan yang menarik dan menambah keseruannya.

Nah, itu tadi 7 game PC gratis terbaik 2024 yang dapat detikers mainkan. So, kamu tertarik memainkan game yang mana nih?

(azn/row)

Membagikan
Exit mobile version