Jumat, September 27

Jakarta

Saat diet kamu tetap bisa ngemil enak, tapi perhatikan jenisnya. Pilih camilan tinggi protein yang tak akan membuat berat badan (BB) mudah naik. Ini daftarnya!

Usaha diet menurunkan berat badan harus dijalani dengan sungguh-sungguh. Perhatikan konsumsi makanan agar tidak mengganggu diet.

Dalam hal memilih camilan, upayakan yang mengandung serat, protein, dan lemak sehat yang tinggi. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu tubuh tetap merasa kenyang. Camilan yang sehat juga mampu membatasi asupan kalori ke dalam tubuh.


Mengutip Healthline, protein sendiri dapat membantu meningkatkan rasa kenyang. Protein memberi sinyal pelepasan hormon penekan nafsu makan, membantu memperlambat pencernaan, dan menstabilkan gula darah.

Camilan yang mengandung protein bisa menjadi solusi saat diet. Berikut daftar camilan berprotein tinggi yang bisa dijadikan pilihan:

1. Greek yogurt

Greek yoghurt dapat meningkatkan rasa kenyang Foto: Getty Images/iStockphoto/ThitareeSarmkasat

Kandungan protein yang tinggi pada Greek yoghurt dapat meningkatkan rasa kenyang, dan menjaga nafsu makan.

Mengutip Eating Well, Greek yogurt juga mengandung nutrisi yang beragam seperti kalsium, magnesium, fosfor, dan kalium.

Nikmati Greek yogurt dengan buah segar, kacang-kacangan, atau sedikit selai kacang.

2. Potongan keju

Keju jadi camilan yang tepat dikonsumsi. Selain kaya protein, keju juga jadi sumber kalsium, fosfor, dan selenium yang baik.

Mengonsumsi keju bisa mengurangi rasa lapar sehingga bisa membantu membatasi asupan kalori yang masuk. Pilih keju alami atau natural, hindari memilih keju olahan yang kerap ditambahkan banyak bahan kimia.

3. Protein bar

Protein bar bisa Anda jadikan pilihan camilan sehat. Foto: Istock

Protein bar populer dikonsumsi pelaku diet. Sesuai namanya, camilan ini memang tinggi protein.

Protein bar bisa Anda jadikan pilihan saat tak sempat menyiapkan makanan sendiri. Tambahkan sepotong buah agar nutrisi seimbang.

Camilan untuk diet ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version