Minggu, Oktober 20


Jakarta

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendukung acara kenegaraan Pemerintah Republik Indonesia dengan menyediakan 68 unit Toyota bZ4X yang digunakan mengantarkan tamu VVIP dalam Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029, Minggu 20 Oktober 2024, di Jakarta. Mobil listrik full baterai (BEV) ini menjadi wujud kontribusi Toyota dalam menyukseskan setiap acara kenegaraan dengan menyediakan solusi mobilitas zero emission secara berkelanjutan.

“Terima kasih atas kepercayaan Pemerintah Indonesia sehingga kendaraan elektrifikasi kami bisa mendukung Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029. Sejalan visi Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia, Toyota-Astra Motor (TAM) akan menghadirkan kendaraan elektrifikasi (xEV) lebih banyak lagi untuk mempopulerkan mobil ramah lingkungan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengurangi emisi kendaraan,” jelas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resminya.

Toyota memastikan mobilitas Toyota bZ4X bisa berjalan lancar tanpa kendala di acara penting ini, dengan menyiapkan tim teknisi bersertifikat Toyota global yang terlatih dalam perawatan dan perbaikan Battery EV Toyota. Mereka juga dilengkapi fasilitas bengkel modern buat memudahkan pekerjaan dan memastikan kondisi mobil selalu prima.


68 unit Toyota bZ4X digunakan untuk mengantarkan tamu VVIP dalam Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 Foto: Dok. Toyota-Astra Motor (TAM)

Dukungan Toyota bZ4X pada Berbagai Acara Kenegaraan

Kepercayaan Pemerintah Indonesia merupakan sebuah kebanggaan karena dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan berbagai event negara. Pemilihan Toyota bZ4X pada Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman Toyota yang selalu menghadirkan pengalaman mobilitas zero emission kelas VVIP bagi para tamu negara.

Toyota bZ4X memiliki rekam jejak yang panjang dalam mendukung berbagai aktivitas kenegaraan. Dimulai sebagai kendaraan resmi partisipan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022. Selanjutnya, pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN yang berlangsung di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023, dan Seri 2 di Jakarta pada 5-7 September 2023.

68 unit Toyota bZ4X digunakan untuk mengantarkan tamu VVIP dalam Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Periode 2024-2029 Foto: Dok. Toyota-Astra Motor (TAM)

Battery EV ini turut mendukung mobilitas delegasi dari berbagai negara peserta KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di Kawasan Nusa Dua Bali, 10-11 Oktober 2023. Pada 18-20 Mei 2024, total 130 unit Toyota bZ4X digunakan oleh para menteri dan delegasi negara peserta World Water Forum (WWF) 2024 di Bali. Sebanyak 40 unit mobil zero emission ini juga digunakan oleh VVIP dalam Upacara Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di IKN pada 17 Agustus 2024. Terakhir, 100 unit bZ4X mendukung Indonesia-Africa Forum di Bali pada 1-3 September 2024.

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) merasa terhormat atas kepercayaan Pemerintah Indonesia, sehingga kendaraan elektrifikasi kami dapat mendukung berbagai acara kenegaraan. Seiring meningkatnya popularitas kendaraan elektrifikasi, Toyota terus berupaya membangun ekosistem xEV yang lebih lengkap, seperti fasilitas charging spot di bengkel resmi, area publik seperti mal, dan rest area jalan. Kami berharap, pemilik BEV Toyota dapat merasa tenang dalam mobilitasnya tanpa khawatir range anxiety,” tutup Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version