Sabtu, September 28


Hong Kong

Kuliner adalah salah satu alasan banyak orang berlibur ke Hong Kong. Buat kamu yang mau menikmati lezatnya makanan di Hong Kong, bisa ikutan paket 3D FIT

Hong Kong Free & Easy dari Antavaya. Harganya mulai dari Rp 5 jutaan saja.

Selama tiga hari, kamu bisa explore hidangan lokal sampai fusion food yang menggugah selera.


Berikut enam rekomendasi hidden gem di Hong Kong yang wajib kamu coba!

1. Oi Man Sang

Oi Man Sang merupakan dai pai dong terkenal di kawasan Sham Shui Po sejak 1956. Di sini kamu bisa merasakan pengalaman makan khas Hong Kong yang autentik seperti penduduk lokal.

Hidangan khas yang wajib kamu coba adalah cumi lada garam, kepiting yang digoreng dengan bawang, jahe dan kacang hitam; juga
tumis daging sapi dengan kentang.

2. Kinsman

Konsep bar yang unik karena terinspirasi dari film klasik Wong Kar-wai, In The Mood for Love. Kinsman menyajikan warisan dan tradisi dengan menampilkan minuman beralkohol Kanton dan Tiongkok terbaik. Beberapa menu favoritnya, seperti Kowloon Dairy, Satsuma Snow, dan Papaya Van Winkle.

3. Mrs. Fong Chinese Desserts

Kamu penyuka makanan manis? Kalau begitu, kamu wajib mengunjungi hidden gem Hong Kong yang satu ini. Mrs. Fong bahkan mendapat recognition dari Michelin Guide, lho. Kalau jajan di sini, kamu wajib mencicipi Red Bean Cake dan Put Chai Ko (Red Bean Pudding) yang terkenal enak.

4. Tai Ping Koon Restaurant

Restoran fusion ikonik di Hong Kong ini menyajikan paduan hidangan tradisional Tionghoa dan Barat. Menu yang wajib kamu coba adalah Baked Souffle dan Roasted Pigeon ala TPK.

5. Tai Wo Tang

Kalau kamu suka kopi, coba deh melipir ke Tai Wo Tang. Tempat ini dulunya menjual obat-obatan tradisional Tiongkok. Jadi, tak heran kalau sambil menyesap kopi kamu akan ditemani lemari obat-obatan yang usianya hampir seabad.

Jangan lupa pesan kue keju hawthorne untuk dinikmati bersama kopinya.

6. 001 Bar

Butuh tempat tersembunyi untuk melepas penat? 001 Bar adalah jawabannya. Hidden gem Hong Kong berusia 14 tahun ini sangat cozy dengan interior bernuansa art deco. Berbagai minuman khasnya dijamin jadi favoritmu, mulai dari Piñacillin dan What We Do In The Shadows.

Yuk langsung hubungi Antavaya untuk ikutan tour Hong Kong. Pilihan tanggalnya banyak: 14 Oktober / 19 November / 10 Desember 2024. Untuk pemesanan, bisa langsung DM dan follow Instagram @antavaya_id, ya.

(ddn/fem)

Membagikan
Exit mobile version