Kamis, Oktober 10

Jakarta

Soto mie menjadi salah satu makanan favorit banyak orang. Selain harganya murah, kelezatan dan segarnya kuah soto mie begitu nikmat di mulut.

Umumnya, soto mie dikonsumsi sebagai santap siang. Namun, ada juga yang menyantapnya sebagai menu sarapan. Kombinasi mi kuning, irisan kol, tomat, bihun, risol, daging, hingga kikil, ditambah kuahnya yang gurih dan segar menambah kelezatan soto mie.

Soto mie merupakan hidangan berkuah khas Bogor yang terkenal. Tapi nggak perlu repot-repot pergi ke Bogor, karena sudah banyak penjual soto mie yang tersebar di Jakarta. Yuk, simak rekomendasi warung makan soto mie berikut ini.


Rekomendasi Soto Mie Lezat di Jakarta

Sebenarnya, ada banyak sekali penjual soto mie yang tersebar di Jakarta. Daripada bingung memilihnya, detikFood telah merangkumnya berdasarkan rasa dan harga.

Berikut rekomendasi soto mie lezat di Jakarta:

1. Soto Mie Bogor Bang Alex

Rekomendasi yang pertama ada Soto Mie Bogor Bang Alex. Lokasinya berada di Gang Macan No.7, Duri Kepa, Jakarta Barat.

Warung soto mie ini sudah sangat terkenal bahkan mendapat ribuan ulasan di Google. Meski warungnya sederhana, namun rasanya patut diacungi jempol.

Seporsi soto mie dibanderol Rp 25.000. Isinya juga komplet dan potongan dagingnya besar-besar. Ciri khas dari Soto Mie Bogor Bang Alex adalah menggunakan irisan lobak.

2. Soto Mie CC

Rekomendasi berikutnya adalah Soto Mie CC. Warung makan yang berada di pekarangan rumah pemiliknya ini punya rasa yang mantap dan lezat.

Dengan harga Rp 22.000, kamu sudah bisa mendapatkan semangkuk soto mie dengan irisan daging yang tebal. Kalau kurang kenyang, kamu bisa menambah nasi putih seharga Rp 3.000 agar makin kenyang.

Soto Mie CC berlokasi di Jalan Tambra Raya No.14, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Tempat makan ini buka dari pukul 07.30-20.30 WIB.

3. Soto Mie Pak H. Darjo

Warung soto mie yang satu ini bisa dibilang cukup legendaris, terutama di kawasan Puri Kembangan, Jakarta Barat. Sebab, Soto Mie Pak H. Darjo sudah buka sejak 1988.

Namun, dulunya bukan dijual di warung makan, melainkan masih keliling menggunakan gerobak di sekitar Puri Kembangan. Baru setelah itu berjualan secara menetap.

Keunikan dari Soto Mie Pak H. Darjo adalah ukuran risolnya yang panjangnya hingga 50 centimeter. Harganya mulai dari Rp 25.000 untuk soto mie biasa dan Rp 30.000 untuk soto mie bakso.

Seporsi soto mie juga cukup besar, berisikan bihun, mie kuning, potongan daging, tahu, irisan kol, tomat, emping, risol, dan kuah bening yang gurih. Kamu bisa juga minta agar risolnya dipisah agar masih renyah di mulut.

4. Soto Mie H. Sahadi

Soto mie yang satu ini juga tak kalah legend, yakni Soto Mie H. Sahadi. Sebagai informasi, tempat makan ini sudah ada sejak tahun 1960-an.

Uniknya, soto mie di sini tersedia dalam dua ukuran, yakni biasa dan besar. Harganya juga masih terjangkau, yakni mulai dari Rp 30 ribuan saja.

Isian soto mie-nya juga lengkap dengan daging sapi berpotongan kecil-kecil dan empuk. Ciri khas lain adalah pelengkap emping yang ukurannya super besar.

Soto Mie H. Sahadi beralamat di Jalan Raya Karang Anyar E No.42, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Ada juga cabangnya yang berlokasi di Ruko Kelapa Gading Indah Blok FX1 No.3, Jakarta Utara.

5. Soto Mie Mang Udin

Hanya dijual di gerobak, namun Soto Mie Mang udin selalu laris manis. Konon, soto mie ini pernah dicicipi oleh artis ternama, seperti Denny Cagur, Kaka ‘Slank’, hingga mendiang Olga Syahputra.

Seporsi soto mie dibanderol sekitar Rp 20 ribuan. Isinya juga lengkap, ada daging, kikil, dan tetelan.

Ciri khas dari Soto Mie Mang Udin adalah menggunakan daging yang terkenal empuk seperti kepala sapi. Beliau juga menambahkan isian soto mie seperti irisan kol, mie kuning, bihun, dan tomat.

Soto Mie Mang Udin terletak di Jalan Bumi No.14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tempat makan ini buka dari pukul 09.00-15.00 WIB.

6. Soto Mie Prima Rasa

Satu lagi rekomendasi soto mie yang enak dan wajib dicoba, yaitu Soto Mie Prima Rasa. Tempat makan yang berdiri sejak 1955 ini selalu laris manis setiap hari.

Kabarnya, dalam sehari bisa menghabiskan sekitar 300 porsi soto mie. Kalau sedang laris manis, bahkan bisa mencapai 1.000 porsi.

Harga per porsinya cukup terjangkau, yakni Rp 25.000 sudah dengan nasi. Di setiap meja makan juga tersedia sambal nikmat untuk jadi pelengkap soto mie.

Bagi yang penasaran ingin mencoba langsung, Soto Mie Prima Rasa berlokasi di Jalan Sawah Lio II No.1, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat.

Itu dia enam rekomendasi soto mie lezat di Jakarta. Sudah pernah mencicipi salah satu soto mie di atas?

Simak Video “Bikin Laper: Soto Mie Spesial yang Menggugah Selera di Jaktim
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/inf)

Membagikan
Exit mobile version