Minggu, Juli 7

Jakarta

Kini di Bekasi ada pusat kuliner kekinian yang disebut mirip street food di Bangkok. Ada banyak jajanan kekinian dan menarik yang bisa dicoba di sini.

GW Food merupakan salah satu pusat kuliner modern di kawasan perumahan Grand Wisata, Bekasi, Jawa Barat. Walau baru dibuka dalam hitungan bulan tapi sudah ada lebih dari 80 gerai makanan dan jajanan yang bisa dicoba.

Bahkan banyak pengunjung yang menyebut bahwa pusat kuliner ini mirip seperti area street food atau jajanan kaki lima di Bangkok, Thailand.


Mulai dari jajan mochi kekinian, coba es krim dengan roti butter yang enak, lalu ada sandwich gaya Korea yang toppingnya berlimpah.

Berikut 6 rekomendasi jajanan enak dan modern di GW Food Bekasi.

1. Dessert Land

6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral Foto: detikFood

Penggemar makanan manis wajib mampir ke gerai Dessert Land yang ada di GW Food Bekasi. Ada banyak pilihan mochi berbagai rasa dengan kisaran harga dari Rp 18.000 saja.

Kemudian ada menu dessert lainnya seperti Mylecrepes dengan potongan yang besar seharga Rp 25.000. Oh ya, di Dessert Land ada menu mochi yang disajikan dengan es krim manis seharga Rp 20.000 saja lho. Hati-hati kalap kalau jajan dessert kekinian di sini.

2. Inspire

6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral Foto: detikFood

Penggemar roti atau pastry bisa cicip aneka menu kafe enak yang ada di gerai Inspire. Semua roti, es krim sampai kopi di Inspire dibuat secara homeade, Bahkan roti panggangnya pun dibuat seperti gaya Hong Kong, dan sang owner belajar langsung ke Hong Kong.

Menu andalannya ada Ropang Caramel Toast, Original Toast dengan harga Rp 15.000 saja. Selain itu bisa tambah topping cokelat meses hingga green tea. Jangan lupa pesan juga Ice Cream Croissant harganya kisaran Rp 25.000 saja.

3. Buchuppang

6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral Foto: detikFood

Dari makanan manis dan es krim, bisa beralih coba jajanan gurih yang tak kalah enak di GW Food Bekasi. Salah satuya ada gerai Buchuppang, yaitu jajanan roti kantong isi daging ala Korea yang semuanya homemade.

Dengan kisaran harga Rp 35.000 saja bisa cicip roti kantong dengan isian daging sapi, ayam atau cumi yang enak. Sang owner belajar langsung ke Korea untuk membuat jajanan ini. Pilihan saus dari roti kantong ini ada bulgogi, gochujang, blackpepper sampai BBQ.

4. Bakso Goreng dan Tahu Gejrot

6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral Foto: detikFood

Tak lengkap rasanya kulineran di GW Food Bekasi kalau tidak cicip jajanan hits yang satu ini. Namanya Bakso Goreng Kin Kin dan Tahu Gejrot QQ. Kedua gerobak ini berjualan berdampingan dan tak pernah sepi dari pembeli.

6 Jajanan Kekinian Bangkok di GW Food Bekasi yang Lagi Viral Foto: detikFood

Untuk Bakso Goreng Kin Kin harganya hanya Rp 12.000 per bakso dengan ukuran yang besar. Bakso goreng halal terbuat dari ayam dan udang. Sementara untuk Tahu Gejrot QQ, tahunya diisi dengan aci dengan level kepedasan cabe rawit yang bisa dipilih sendiri. Kisaran harga tahu gejrot ini dari Rp 22.000 saja.

Simak Video “Seafood ‘Bakaran’ di Bekasi
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version