Jumat, September 20


Jakarta

Nikita Mirzani hari ini akhirnya kembali bertemu dengan putri sulungnya (17). Nikita Mirzani menjemput langsung anaknya yang tinggal di sebuah apartemen.

Berikut 6 hal tentang masalah Nikita Mirzani dengan putrinya dan berujung pada penjemputan:

1. Hubungan Renggang Setelah Anak Pergi Sekolah ke London

Hubungan Nikita Mirzani dengan anak mulai merenggang ketika anak ke London, Inggris, untuk sekolah pada awal 2023. Anak berusia 17 tahun sempat menghilangkan nama belakangnya dan menggantinya dengan nama mantan suami siri Nikita Mirzani. Anak juga diketahui tak mem-follow akun Instagram Nikita Mirzani.


2. Nikita Mirzani Tanggapi Anak Ngaku Terkekang

Anak membuat pengakuan di channel Youtube Antonio Dedola, mantan suami siri Nikita Mirzani. Anak ngaku merasa terkekang dengan cara didik Nikita Mirzani dan mau punya waktu pergi dengan teman, pacar, dan tidak hanya berada di rumah.

Saat itu, Nikita Mirzani dalam live Instagramnya memberikan tanggapan soal pengakuan anak. Sebagai ibu dia hanya berharap yang terbaik buat putrinya.


“Yang penting kan sehat ya, dan selalu bisa menyelesaikan sekolahnya dengan baik. Sehat-sehat pokoknya di sana dan tidak terjadi apa pun itu. Namanya juga masih remaja. Yang penting sehat dan bisa menyelesaikan sekolah dengan baik,” kata Nikita Mirzani pada Mei 2023.

3. Ucapan Nikita Mirzani Putus Hubungan Ibu dan Anak

Tetap memantau keadaan anak di London, Nikita Mirzani tak pernah membahas tentang simpang siur kehidupan anaknya yang disebut luntang-lantung dan tak lagi sekolah. Nikita Mirzani sempat mengeluarkan kata-kata tak ada lagi hubungan ibu dan anak.

“Nggak ada hubungan sama sekali. Saya kan diblok nggak kontak. Ngapain harus dipantau? Kalau ditanya itu (kangen) to be honest tidak,” tegas Nikita ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, September 2023.

“Rasanya saya sebagai orang tua sudah lakukan yang terbaiklah as a parent, apalagi single parent, maunya saya melakukan apa? Nangis-nangis? Datang ke sana? Kan yang salah dia bukan saya, saya cuma sebagai ibu yang membiayai,” ceritanya.

Nikita Mirzani mengabulkan deklarasi anaknya yang mengaku sudah dewasa. Bahkan Nikita Mirzani mengatakan sudah mencoret anaknya dari KK dan ahli waris.

4. Anak Pulang ke Indonesia

Ketika anak pulang ke Indonesia, Nikita Mirzani mengetahuinya. Namun, Nikita mengatakan kepulangan anaknya ke Indonesia buka karena ingin kembali melainkan karena dideportasi.

“Setahu aku dia balik pun bukan karena mau pulang, tapi dia sudah dideportasi. Dia tidak bisa balik ke UK, dia sudah di-blacklist, dia tidak melanjutkan sekolah. Kemarin dia di penampungan itu semua sudah dimonitor. Makanya mau nggak mau dia harus balik (ke Indonesia), makanya dia dipulangkan,” ucap Nikita Mirzani di studio Brownis, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3/2024).

Nikita mendoakan anaknya. Dia memberikan kebebasan seperti yang diinginkan anaknya.

“Kan dia mau bebas, ya sudah dibebaskan. Kan sudah bukan sebulan, dua bulan, masalah ini. Ini sudah setahun, dari yang nggak bisa tidur, nggak bisa makan, berat badan turun, bergantinya bulan ya udah rasa ikhlas itu ada dengan sendirinya. Sudah jalan begitu saja,” tukasnya.

5. Nikita Mirzani Laporkan Vadel Badjideh, Pacar Anak ke Polisi

Nikita Mirzani pada Kamis (12/9) melaporkan Vadel Badjideh, kekasih anaknya ke Polres Jakarta Selatan.

“Kenapa sih sampai gue melaporkan orang tersebut? Ini tuh untuk pelajaran buat semua orang tua yang ada di luar, ketika kalian punya anak, anak kalian masih di bawah umur, diperlakukan tidak baik, tidak benar, tidak selayaknya, kalian wajib lapor,” kata Nikita Mirzani saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

Nikita Mirzani melaporkan VA soal Pasal Undang-undang (UU) Kesehatan, UU Perlindungan Anak dan KUHP. Adapun pasal yang dijeratkan, yakni 76D dalam UU Perlindungan Anak. Pasal 76D UU 35/2024, yakni setiap orang dilarang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain.

6. Nikita Mirzani Jemput Anak di Apartemen

Nikita Mirzani pada Rabu (18/9) sempat mendatangi apartemen anaknya. Namun, anaknya tak ada di tempat.

Kamis (19/9) Nikita Mirzani didampingi kuasa hukum, perwakilan keluarga, dan Kanit PPA Polres Jakarta Selatan kembali menjemput anaknya di salah satu apartemen.

Momen dramatis penjemputan itu sempat diwarnai penolakan dari anak Nikita Mirzani. Sampai akhirnya, Nikita Mirzani bisa membawa anaknya keluar dari apartemen untuk dilakukan visum dan pemeriksaan di kantor polisi.

Hal ini disebut Kasi Humas Polres Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi bukanlah penjemputan. Akan tetapi, ini memang tanggung jawab Nikita Mirzani sebagai pemegang hak asuh dan anak yang masih di bawah umur.

“Itu tidak ada penjemputan karena ini anak NM masih di bawah asuhan NM. Menurut kita semua, LM masih di bawah asuhan NM, menurut saya itu kewajiban dari orang tua,” kata AKP Nurma Dewi, Kamis (19/9).

“Pendampingan itu kalau di bawah umur, orang tua, kuasa hukum, psikolog, itu jelas harus ada. Kita harus benar-benar safety di sini. Harus ada pendampingan karena di bawah umur,” jelasnya soal prosedur pemeriksaan anak Nikita Mirzani.

(pus/nu2)

Membagikan
Exit mobile version