Minggu, Juni 16

Jakarta

Ucapan selamat Hari Raya Waisak 2024 ini mungkin dapat detikers gunakan untuk status di media sosial, atau dikirimkan kepada teman, saudara, dan orang terdekat yang merayakannya.

Berdasarkan SKB 3 Menteri Tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2024, Hari Raya Waisak 2568 BE jatuh pada Hari Kamis, (23/5/2024) dan Jumat (24/5/2024). Ini merupakan hari besar bagi umat Buddha, yang dirayakan setiap tahunnya.

Waisak atau Vesakha Puja, memperingati hal-hal mengenai kelahiran, kecerahan, dan wafatnya Buddha Gautama. Oleh sebab itu, Hari Raya Waisak menjadi momen paling penting dan bermakna bagi masyarakat beragama Buddha.


Lantas, apa saja ucapan selamat Hari Raya Waisak 2024 yang bisa kita sampaikan kepada mereka yang merayakannya? Berikut daftarnya, sebagaimana detikINET himpun dari berbagai macam sumber.

Ucapan Selamat Hari Raya Waisak 2024

Adapun sebanyak 50 ucapan selamat Hari Raya Waisak 2024 ini bisa detikers kirimkan melalui chat WhatsApp, DM Instagram, atau sebagai status di media sosial.

  1. Selamat Waisak 2568 BE. Kedamaian dan ketenangan akan membawa kita pada jalan kebenaran.
  2. Selamat Waisak 2568 BE. Refleksikan sikap-sikap kebajikan dan ketenangan Sang Buddha. Guna memperoleh kehidupan yang cemerlang.
  3. Selamat Hari Trisuci Waisak 2568 BE. Cinta kasih Sang Buddha ada untuk kita semua, mari berbagi kasih dengan orang-orang sekitar.
  4. Selamat Hari Trisuci Waisak 2568 BE. Semoga makhluk hidup mendapatkan kedamaian jiwa dan ketenangan hati dalam menghadapi berbagai dinamika kehidupan.
  5. Selamat Hari Suci Waisak 2568 BE. Sinar suci Waisak akan menuntun kita pada arah kebenaran dan mari bersama-sama menempuhnya.
  6. Selamat Hari Waisak 2024. Jalan akan ditemui oleh Dia yang tenang dan bijak dalam bertindak.
  7. Selamat Hari Waisak 2024. Mari tanamkan sikap bijaksana dalam menjalankan kehidupan. Niscaya kebahagiaan sejati akan diraih.
  8. Selamat Hari Suci Waisak 2568 BE. Di hari yang suci ini, masih sebar cinta kasih dengan hati tenang penuh kedamaian. Kendalikan hati dan pikiran.
  9. Selamat Hari Raya Waisak 2024. Semoga Sang Buddha selalu membimbing kita pada jalan cinta, kebenaran, dan kedamaian.
  10. Selamat Hari Raya Waisak 2024. Semoga Sang Buddha memberkati kita pada kecemerlangan dalam memahami arti kehidupan.
  11. Hati yang damai dan tenang penuh sinar cinta kasih. Begitulah Buddha mengajarkan kita cara menempuh kehidupan dengan penuh kebajikkan. Selamat Waisak 2024!
  12. Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga semua makhluk menemui kedamaian dan kebahagiaan.
  13. Selamat Memperingati Hari Raya Waisak 2568 BE. Tempuh jalan kebajikan dan sucikan hati pikiran. Niscaya Buddha akan menyertai setiap jengkal langkah kita.
  14. Selamat Hari Trisuci Waisak. Umat Buddha senantiasa harus memahami dan menjalankan ajaran kebajikan Sang Buddha dalam menjalankan kehidupan.
  15. Selamat Hari Trisuci Waisak. Hadapilah kehidupan dengan ajaran Buddha yang melekat di hati.
  16. Selamat Hari Trisuci Waisak. Setiap perputaran hidup memiliki arti dan tujuan yang harus kita pahami. Semoga sinar suci Waisak selalu menyinari kita.
  17. Selamat Hari Waisak bagi umat Buddha. Mari sucikan hati dan sebar suka cita. Jalani kehidupan dengan penuh pengampunan dan kedamaian hati.
  18. Kesederhanaan adalah sifat Sang Buddha. Tiada yang perlu disombongkan dalam kehidupan. Jalani dengan rendah hati dan penuh kebajikan. Selamat Waisak 2024.
  19. Kebahagiaan abadi akan diterima oleh Dia yang mampu memberi suka cita di jalan kebenaran. Selamat Hari Suci Waisak 2024.
  20. Kendalikan hati dan pikiran. Sinar suci Waisak akan memperlihatkan pada kita jalan kebenaran. Mari sama-sama menempuhnya dan berbagi suka cita. Selamat Waisak 2024.
  21. Cinta kasih adalah salah satu ajaran Buddha. Mari implementasikan dan sebar kebajikan. Selamat Hari Suci Waisak 2024.
  22. Tiada jalan yang terlalu sulit, selama ajaran Buddha Kau genggam erat di hati. Selamat memperingati sucinya Waisak 2024.
  23. Sang Buddha mengajarkan berbagai arti kehidupan. Ketenangan, ketentraman, kedamaian, adalah kunci untuk menemukan arti kehidupan.
  24. Simpan lekat ajaran Buddha dalam nurani kita. Sang Buddha akan mengarahkan kita pada jalan keselamatan dan kebahagiaan. Selamat Waisak 2024.
  25. Selamat Waisak 2024. Tidak ada kegelapan yang tidak dapat dijangkau oleh cahaya suci Waisak. Yakinlah Sang Buddha akan menyertai kita.
  26. Selamat Hari Waisak bagi umat Buddha. Mari sucikan hati dan sebar suka cita. Jalani kehidupan dengan penuh pengampunan dan kedamaian hati.
  27. Selamat Hari Waisak bagi umat Buddha. Mari jejakkan kaki pada jalan kebenaran dan lakukan sebagaimana Buddha mengajarkan kita makna kehidupan.
  28. Selamat Memperingati Waisak 2568 BE. Semoga sinar waisak senantiasa menyinari kita dan memberi makna pada kehidupan di dunia.
  29. Selamat Waisak Saudara-Saudara ku. Mari ciptakan kedamaian dan tempuh langkah kebajikan selama menjalankan hidup di dunia.
  30. Selamat Waisak Saudara-Saudara ku. Kebahagiaan sejati adalah ketika kita mampu menyebar kebaikan dan menempuh jalan kebenaran.
  31. Selamat Waisak 2024. Mari renungkan dan implementasikan keberanian dan keteguhan hati Sang Buddha dalam menghadapi penderitaan hingga mencapai pencerahan.
  32. Selamat Waisak 2024. Mari sebar cinta kasih kepada semua makhluk sebagaimana cinta kasih Sang Buddha kepada kita.
  33. Selamat Merayakan Waisak 2024. Semoga kedamaian ada dalam setiap langkah kita dalam menjalani kehidupan.
  34. Selamat Merayakan Waisak 2024. Kebahagiaan yang sejati akan menginspirasi kita pada perbuatan baik dan memberi arti pada kehidupan.
  35. Selamat Memperingati Waisak 2568 BE. Semoga cahaya suci ini menjadi penerang dalam setiap jalan gelap yang harus kita lalui. Mengarahkan kita pada kemuliaan dan perbuatan kebajikan.
  36. Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Ketenangan adalah kunci untuk menghadapi permasalahan. Semoga ketenangan hati selalu menuntun kita pada jalan yang benar.
  37. Selamat Hari Raya Waisak 2568 BE. Semoga kecemerlangan ada di dalam hati kita dan menuntun kita untuk selalu berbuat baik tanpa pamrih.
  38. Semoga ajaran Buddha membimbing Anda dan memberkati Anda dengan damai sepanjang hidup. Selamat merayakan Hari Waisak.
  39. Selamat Waisak 2568 BE 2024. Semoga semua makhluk berbahagia.
  40. Mari bersama jadikan momen Waisak tahun ini sebagai refleksi dalam meraih kedamaian dan kebahagiaan
  41. Selamat Menyambut Waisak 2568 BE. Semoga semua makhluk mendapatkan kebahagiaan.
  42. Selamat Waisak. Mari kita merayakan keberanian dan kebijaksanaan Sang Buddha dalam menghadapi penderitaan dan mencapai pencerahan.
  43. Semoga kesederhanaan dan kebijakan Buddha menjadi contoh untuk selalu melakukan kebaikan. Selamat Hari Raya Waisak 2024.
  44. Bersama menyambut Hari Raya Waisak 2024. Terus pupuk hati yang damai di tengah keberagaman.
  45. Menuju hidup yang luhur, harmonis, dan bahagia dengan membangun kesadaran keberagaman. Selamat Hari Tri Suci Waisak 2024/2568 BE.
  46. Selamat Hari Waisak 2024/2568 BE. Semoga kedamaian dan ajaran Buddha Dharma selalu mengiringi langkah kita semua.
  47. Semoga umat manusia selalu dalam damai dan menebar cinta kasih. Selamat Hari Waisak 2024.
  48. Semoga Sang Buddha membimbing kita di jalan cinta, kedamaian, dan kebenaran. Selamat Buddha Purnima untukmu dan keluarga. Selamat Hari Raya Waisak 2024.
  49. Marilah tingkatkan kesadaran sesuai dengan ajaran Sang Buddha, untuk hidup bahagia sebagai makhluk dan manusia.
  50. Selamat merayakan Waisak, momen yang mengajarkan kita untuk menghargai keberadaan semua makhluk dan menyebarkan cinta kasih kepada mereka. Selamat Waisak 2024!

Itu dia 50 ucapan selamat Hari Raya Waisak 2024. Semoga bermanfaat detikers.

Simak Video “Candi Borobudur Jadi Tempat Puncak Acara Hari Raya Waisak
[Gambas:Video 20detik]

(hps/asj)

Membagikan
Exit mobile version