Sabtu, Oktober 26

Jakarta

Bukan di lokasi strategis, beberapa warung makan ini berlokasi nyempil dan anti mainstream. Ada yang di dalam toko bangunan hingga toko kaset vintage.

Kebanyakan warung makan pasti memilih lokasi yang strategis agar mudah dijangkau. Dengan begitu, pemilik warung makan akan bisa menggaet lebih banyak pelanggan dengan mudah.

Namun, agaknya lokasi tidak menjadi penghalang bagi beberapa pemilik warung makan ini. Pasalnya, ia tetap punya pelanggannya sendiri meski lokasinya terbilang nyempil dan anti mainstream.


Ada yang terletak di dalam toko bangunan dan toko kaset, dan ada pula yang ekstrem, seperti di bawah baru karang hingga sisi tebing di atas ketinggian.

Berikut ini 5 warung makan yang lokasinya anti mainstream:

1. Warung nasi di dalam toko bangunan

Warung nasi di dalam toko bangunan Foto: TikTok @rohimramdhani

Belum ada sebelumnya, sebuah warung makan yang lokasinya ada di dalam toko bangunan. Warung makan tersebut bernama Warung Nasi &Warkop Toko Bangunan. Lokasinya ada di Alam Sutera.

Warung makan ini menawarkan belasan pilihan lauk dengan harga mulai Rp 5.000 – Rp 10.000. Mulai dari telur dadar, tumis cumi, ayam kecap, ayam goreng, hingga aneka sayur.

Warung makan yang mulai buka di tahun 2022 ini rupanya sengaja dibuat agar para pekerja bangunan bisa mudah mencari makanan. Meskipun ada di dalam toko bangunan, tetapi warung ini tetap menyediakan area makan.

2. Warung nasi Padang di dalam toko kaset

Warung nasi Padang di dalam toko kaset Foto: Instagram @mampirswarung

Warung nasi Padang ini mencuri perhatian karena lokasinya yang anti mainstream. Warung tersebut bernama Padang Jaya yang buka di dalam toko kaset vintage diSemarang. Suasanajadul dan nostalgia pun terasa.

Rupanya, warung nasi Padang ini legendaris, karena warungnya sudah berdiri sejak 1977. Masuk ke dalam warungnya, kamu akan disuguhkan dengan kaset-kaset jadul yang ditata rapi di setiap sudut.

Seporsi nasi Padang di sini sudah dilengkapi dengan daun singkong rebus dan gulai kapau. Pilihan lauknya beragam, mulai dari rendang, ayam bakar, hingga gulai tambusu.

Warung makan yang lokasinya anti mainstream ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Santap Bakso yang Berjualan Sejak Tahun 90-an
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version