Jumat, Oktober 4

Jakarta

Samarinda juga punya beberapa warung kopi legendaris. Warung kopi ini sudah berusia puluhan tahun dan masih eksis menawarkan cita rasa kopi klasik.

Racikan kopi klasik bisa ditemukan di warung kopi legendaris di berbagai daerah. Di Samarinda, Kalimantan Timur, juga banyak ditemui warung kopi legendaris yang telah berusia puluhan tahun.

Beberapa warung kopi legendaris di Samarinda ini juga menyediakan bubur, roti panggang dan camilan yang lezat. Karenanya warung kopi legendaris ini cocok disinggahi untuk sarapan.


Berikut 5 warung kopi legendaris di Samarinda:

1. Warkop Koh Abun Pelabuhan

kopi legendaris di Samarinda Foto: Google Review

Warkop Koh Abun Pelabuhan salah satu yang legendaris di Samarinda. Menurut informasi yang dibagikan di Instagram, warung kopi ini sudah melegenda sejak 1960.

Lokasinya ada di Jalan Pelabuhan, Samarinda Kota. Warung kopi ini berdiri di bangunan sederhana memberikan kesan tak lekang oleh waktu. Kopi di sini disajikan klasik dengan saringan dan teknik tarik.

Selain menu kopi, Warkop Koh Abun juga menyediakan berbagai menu yang cocok untuk sarapan. Di sini juga tersedia menu unik berupa bubur dengan topping jengkol.

2. Warkop Madju

kopi legendaris di Samarinda Foto: Google Review

Warung Kopi Madju ini juga legendaris di Samarinda. Lokasinya ada di Pasar Pagi Samarinda Kota, Jalan Panglima Batur 7. Warkop ini legendaris, karena sudah berdiri sejak 1970-an.

Suasananya sangat sederhana, bangunannya berupa ruko di dalam pasar. Racikan kopi klasiknya terasa nikmat, tersedia menu kopi hitam dan kopi susu. Apalagi dinikmati bersama roti bakar dan roti telur.

Simak Video “Nyobain Kopi Mocktail ala ‘Gadis Kretek’ di Kafe Slow Bar Hidden Gem
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version