Rabu, Oktober 9

Jakarta

Menyantap burger yang juicy seringkali membuat cemas karena mudah berantakan. Ternyata begini trik ampuh agar burgermu tak lagi berantakan saat digigit.

Burger yang disajikan secara berlapis-lapis seringkali merepotkan konsumennya saat hendak dimakan. Pasalnya tumpukan roti, sayur, dan daging ini seringkali terasa licin.

Belum lagi saat digigit dari salah satu isi, isiannya dapat keluar dan berantakan dari sisi yang berlawanan. Makan burger dengan tetap rapi dan ‘slay’ dirasa sulit bagi sebagian orang.


Tetapi ada beberapa trik yang dapat dilakukan guna mencegah burger tidak berantakan. Mulai dari cara memegang hingga menggigitnya dengan cara yang lebih tepat.

Baca juga: 5 Food Vlogger yang Pernah Dikritik hingga Dihujat Netizen

Berikut ini 5 trik menyantap burger tanpa berantakan melansir Food NDTV:

Memegang burger secara terbalik lebih mudah untuk menjaga isiannya tak tumpah. Foto: Getty Images/iStockphoto/Juan Garcia

1. Pegang secara terbalik

Di media sosial beredar beberapa trik untuk makan burger dengan cara yang lebih rapi. Salah satunya adalah dengan memegangnya secara terbalik.

Ternyata bagi mereka yang telah mencobanya trik ini cukup berhasil dan layak untuk ditiru. Bagian burger bun yang menggelembung dan seharusnya di atas, posisikan pada bagian bawah.

Jari kelingking menjepit burger bun bagian bawah dan jari manis menjepit burger bun dari bagian atas. Untuk bagian depannya pegang dengan telunjuk dan ibu jari tetapi jangan terlalu ditekan.

2. Jangan dibuka seluruhnya

Pada beberapa penjual burger, biasanya ada yang disajikan terbuka dan disajikan dengan kertas pembungkus. Alasan burger yang dibungkus kertas atau alumunium foil adalah agar lebih steril dan hangatnya terjaga.

Jika kamu mendapatkan burger yang terbungkus, sebaiknya tidak membuka kemasannya secara penuh. Buka hanya setengah bagian tepatnya pada sisi yang hendak digigit lebih awal.

Biarkan setengah bagian burgernya tetap tertutup pembungkusnya. Selain menjaga burger agar tetap steril cara ini juga dapat menahan isian burger agar tidak jatuh berserakan.

Trik lain di halaman selanjutnya juga dapat ditiru.

Simak Video “Video: Pengalaman Makan Burger Buatan Indonesia yang Masuk Top 27 Dunia
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version