Minggu, Oktober 6

Jakarta

Kopi digemari banyak kalangan di dunia sejak dulu. Siapa sangka 5 tokoh dunia ini mendapat energi sekaligus inspirasi dari kebiasaan minum kopi. Ini daftarnya!

Kopi merupakan minuman kafein yang punya sejarah panjang. Penikmatnya semua kalangan, dari orang biasa hingga mereka yang terkenal karena mengubah atau menginspirasi dunia dengan caranya masing-masing.

Minum secangkir kopi ternyata tak hanya nikmat, tapi juga mendatangkan manfaat untuk mereka. Pikiran jadi fokus hingga inspirasi jadi lebih mudah datang usai menyeruput kopi.


Banyak orang tak tahu kalau sosok tokoh dunia ini ternyata amat menggemari kopi. Mulai dari desainer terkenal Coco Chanel hingga komposer Ludwig van Beethoven.

Mengutip blog Zwarte Roes (5/7), berikut 5 tokoh dunia yang ternyata penggemar berat kopi:

1. Coco Chanel

Foto: Runway Magazine

Menyebut Chanel, pasti kamu terbayang merek fashion papan atas yang popularitasnya tak lekang zaman sejak tahun 1920an. Di baliknya ada peran sang desainer, Coco Chanel.

Ia ternyata seorang penggemar berat kopi. Coco Chanel suka memulai hari dengan minum secangkir kopi yang kuat. Aroma kopi bakal memenuhi rumahnya sehingga membuat panca inderanya terstimulasi.

Dengan minum kopi, Chanel seolah membangkitkan kreativitasnya. Hal ini tercermin dari desainnya yang terkenal berani dan kuat. Ia juga menjadikan minum kopi sebagai bagian dari aktivitas sosialnya.

Coco Chanel sering kali kumpul dengan teman seniman, penulis, dan desainer lain sambil minum kopi di salonnya. Mereka berdiskusi kreatif hingga kerap terlahir ide-ide baru.

2. Søren Kierkegaard

Foto: Mental Floss

Tokoh dunia penggemar kopi lainnya, Søren Kierkegaard seorang teolog dan filsuf asal Denmark. Ia dijuluki “bapak eksistensialisme” dan terkenal atas elaborasinya terhadap sejumlah kategori filosofis, psikologis, sastra dan teologis.

Tak banyak yang tahu kalau Kierkegaard adalah pencinta kopi sejati. Ia minum kopi sejak dini hari. Kopi bakal ditaruh di meja tempatnya menulis.

Bagi Kierkegaard, kopi lebih dari sekadar minuman. Kopi menjadi ritual, momen refleksi, dan sumber inspirasi. Dengan minum kopi, ia dapat memikirkan pertanyaan-pertanyaan eksistensial dalam hidup. Rasa kopi yang kuat dan kaya seolah membangkitkan dan mempertajam pikirannya.

3. Ludwig Van Beethoven

Foto: Britannica

Ludwig Van Beethoven adalah seorang komposer dan pianis terkenal dunia asal Jerman. Pria yang lahir tahun 1770 ini dikenal sebagai salah satu komposer terhebat dalam tradisi musik Eropa Barat.

Beethoven dikabarkan seorang pencinta berat kopi. Tiap bikin kopi, ia memastikan dibuat dari tepat 60 biji kopi sehingga menghadirkan rasa sempurna menurutnya.

Beethoven memulai dan mengakhiri harinya dengan minum kopi. Proses kreatifnya bisa dibilang erat dengan ritual minum kopi. Aroma segar kopi yang baru diseduh pastinya akan membangkitkan fokus dan menstimulasi kreativitas.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version