Kamis, Juli 4

Jakarta

Freezer digunakan untuk menyimpan makanan sampai beku agar tahan lama. Agar penyimpanan makanan ini maksimal, beberapa tips penting dilakukan.

Freezer merupakan peralatan elektronik yang berguna untuk menyimpan makanan agar awet tahan lama. Biasanya freezer sudah menjadi bagian kulkas, tapi ada juga yang terpisah khusus.

Dilansir dari Food NDTV (25/6), penyimpanan yang maksimal bisa membuat makanan awet tahan lama. Bahkan, penyimpanan bisa mencapai berbulan-bulan.


Penting juga untuk memperhatikan bagian dalam freezer untuk menata secara rapi. Beberapa tips ini penting diperhatikan agar makanan dalam freezer tak meluap.

Berikut 5 tips menata makanan dalam freezer:

1. Kosongkan dan Bersihkan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengosongkan freezer untuk menatanya dari awal. Kamu harus mengeluarkan semua isi freezer dan memilah mana yang masih baik dipertahankan atau harus dibuang.

Singkirkan apapun yang sudah melewati tanggal kedaluwarsa. Setelah mengosongkannya, bersihkan freezer dengan baik. Caranya membersihkan dengan larutan air hangat dan cuka.

Oleskan larutan itu pada sudut dan rak freezer. Larutan ini tak hanya membersihkan, tapi juga menghilangkan bau dan menjaganya tetap higienis.

2. Sortir dan Kategorikan

cara menata freezer agar penyimpanan optimal Foto: Getty Images/iStockphoto

Setelah freezer bersih, mulailah menyortir item atau makanan ke dalam beberapa kategori. Kategorikan berdasarkan buah-buahan, sayuran, protein, hingga camilan.

Menata makanan beku dalam kategori ini akan memudahkan untuk mengaksesnya. Langkah ini dilakukan juga untuk menghemat uang belanja karena akan mengetahui apa yang telah disimpan daripada membeli yang tidak perlu.

Simak Video “IndiHome Sediakan Pengalaman Digital Terbaik bagi Pengunjung
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version