Sabtu, September 28

Jakarta

Bakso semakin enak dengan topping tetelan yang kenyal dan gurih. Bagi pencinta tetelan, wajib coba makan bakso di 5 tempat ini karena topping tetelannya luber!

Semangkuk bakso selalu jadi jawaban tepat saat ingin makan enak dan tak terlalu berat. Bakso bisa dipilih berdasarkan isian dan adonannya seperti bakso urat, bakso gepeng, atau bakso telur.

Lalu ada juga tempat makan bakso yang terkenal dengan topping atau pelengkapnya. Misalnya bakso iga atau rusuk dan bakso tetelan yang banyak digemari.


Penambahan tetelan bisa menambah tekstur kenyal dan rasa gurih yang memuaskan pada bakso. Beberapa tempat makan bahkan jadi terkenal karena menggunakan topping tetelan dalam jumlah brutal alias berlimpah.

Berikut rekomendasi 5 tempat makan bakso tetelan enak dengan topping berlimpah:

1. Bakso Bang Feri

Foto: Bekti Mafiana via Google Image

Di Jalan Gading Raya Nomor 9, Pisangan, Jakarta Timur, ada tempat makan bakso tetelan yang terkenal enak. Namanya Bakso Bang Feri atau Mie Yamin Bangka dan Bakso Bang Feri.

Seporsi bakso tetelan dibanderol mulai dari Rp 20 ribu. Isiannya tak hanya tetelan, tapi juga potongan gajih dan daging sapi sehingga lebih gurih. Semakin enak saat dipadukan bakso di sini yang rasa dagingnya kuat.

Menu andalan di Bakso Bang Feri adalah Bakso Brutal (Rp 40 ribu). Isianya berupa bakso daging, bakso telur, dan bakso halus kecil.Lalu ada juga mie yamin tetelan, mie ayam dan tetelan yang jadi favorit di sini. Harganya sekitar Rp 20 ribuan.

2. Bakso Jangkung Duri Kepa

Foto: Raden “Winged, Elfeater” Gornak via Google Image

Terkenal karena lokasi berjualannya di depan kuburan, inilah Bakso Jangkung yang juga menawarkan bakso berlimpah tetelan. Kamu bisa menyambangi gerobaknya yang tiap hari laris diantre di Jalan Duri Utama Raya, Duri Kepa.

Bakso dijual dengan paket harga mulai dari Rp 15 ribuan hingga Rp 30 ribu. Pelengkapnya hanya bihun dan kwetiau, tanpa tambahan sayur. Yang unik, topping tetelan dijual terpisah. Harganya sekitar Rp 40 ribu untuk porsi 250 gram.

Isinya tak hanya tetelan, tapi juga ada daging sapinya. Proses merebusnya konon sampai 3 jam sehingga dijamin lembut, empuk, dan tidak amis.

3. Mie Ayam Pangsit Bakso Banyu Langit

Foto: Ahmad Kosasih (Akoztt Refat) via Google Image

Di Depok ada tempat makan bakso viral karena topping tetelannya brutal. Namanya Mie Ayam Pangsit Bakso Banyu Langit yang ada di Jl. Lapangan Merah No.38, Kukusan, Beji. Patokannya dekat Pintu Kutek UI.

Seporsi bakso tetelan dibanderol Rp 25 ribu. Pengunjung bisa melihat rak tetelan yang disusun bersama kikil dan potongan daging sapi di bagian depan. Penjual mengatakan proses masaknya dipresto sehingga terjamin empuk.

Dalam sehari mereka bisa menghabiskan hingga 100 kg tetelan dan pelengkap lain. Untuk menu lainnya tersedia Bakso Urat, Bakso Telur Jumbo, Bakso Rusuk, dan Mie Yamin Bakso.

Selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version