Minggu, September 29

Jakarta

Memasuki tanggal tua budget makan makin mepet, saatnya pilih menu makanan yang murah dengan porsi jumbo. Seperti di 5 tempat makan ini.

Selain makanan kekinian di kafe, restoran sampai mall. Tempat makan murah gaya kaki lima juga tetap eksis dengan pelanggan setia mereka. Tempat makan ini meski mematok harga yang murah namun porsi yang diberikan tidak pelit.

Banyak yang menyebut bahwa tempat-tempat makan ini memiliki porsi ‘brutal’ atau porsi makanan yang melimpah. Walau harganya ekonomis dan porsinya banyak, tak perlu khawatir dengan kualitas rasanya yang tetap bikin nagih.


Pilihannya juga beragam ada nasi gudeg yang cukup legendaris dengan porsi tak pelit, kemudian ada RM Chinese food dengan porsi bar-bar yang bisa dimakan untuk 2-3 orang.

Berikut lima rekomendasi tempat makan dengan porsi melimpah dan terjangkau di sekitar Jakarta.

1. Iga Bakar Rawamangun

5 Tempat Ini Punya Menu Porsi Jumbo yang Harganya Terjangkau Foto: YouTube/X/Site Culinary

Menu iga bakar dengan olesan bumbu yang gurih manis kini jadi primadona sebagai menu makan siang enak. Ada banyak rekomendasi tempat makan iga bakar yang tengah digemari, tapi kalau mau coba iga bakar ukuran jumbo dengan porsi melimpah bisa mampir ke Iga Bakar Rawamangun, di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Dengan kisaran harga Rp 38.000, sudah bisa makan puas potongan iga dengan daging besar yang empuk juicy. Saking empuknya, potongan daging sapi mudah terlepas. Seporsinya sudah dilengkapi dengan sambal kecap dan sambal merahnya yang cukup pedas.

2. Mie Ayam Gajah Mungkur

5 Tempat Ini Punya Menu Porsi Jumbo yang Harganya Terjangkau Foto: YouTube/X/Site Culinary

Mie ayam dengan porsi jumbo juga ada di Depok, Jawa Barat. Racikan mie yang ditawarkan oleh warung makan di Jalan Irian Jaya ini ala Wonogiri yang manis rasanya.

Porsi jumbo pada semangkuk mie ayam ini juga sungguhan. Bisa dilihat dari beberapa foto yang viral di media sosial. Meskipun porsinya jumbo, harganya tetap terjangkau, yaitu Rp 14.000 saja.

Topping ayam kecap untuk sajian mie ayam ini juga cukup besar. Setiap suapannya akan mendapatkan paduan mie dan ayam yang memuaskan selera.

3. Chinese Food Pondok Selera M Hamdi

5 Tempat Ini Punya Menu Porsi Jumbo yang Harganya Terjangkau Foto: YouTube/X/Site Culinary

Di wilayah Jagakarsa, ada tempat makan Chinese food kaki lima yang tawarkan porsi brutal dengan harga Rp 25 ribu saja. Menunya nasi sampai mie goreng.

Sudah dijajakan sejak 1991, Chinese Food Pondok Selera M Hamdi sudah menjadi langganan warga Jagakarsa dan sekitarnya. Jauh sebelum ada teknologi aplikasi makanan online, banyak pelanggannya yang rela mengantre untuk membeli aneka menu makanan di sini.

Meski harganya murah dan porsi melimpahnya ini bisa disantap hingga 2-3 orang. Tapi untuk rasa, Chinese Food Pondok Selera M Hamdi ini menjamin semua makanannya tetap nikmat. Setiap menu mie, nasi, dan bihun disajikan dengan tambahan sayur, topping bakso, telur hingga ati ampela jika suka.

Simak Video “Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong yang Punya Aneka Sayur Enak
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version