Sabtu, Oktober 12


Jakarta

Putra Mat Solar, Haidar atau Popon bercerita mengenai kunjungan Rieke Diah Pitaloka atau Oneng. Selain nostalgia masa-masa syuting Bajaj Bajuri, Rieke juga membantu keluarga Mat Solar bersuara soal uang ganti rugi untuk jalan tol yang tak kunjung cair.

Popon mengatakan keluarganya curhat mengenai ganti rugi tanah yang belum dibayar pemerintah. Ganti rugi itu belum cair sejak tahun 2019.

“Belum ada jawab, dari kakak paling ya itu kemarin doang ke Oneng. Ya betul belum dapat ganti rugi dari pemerintah ya, semoga aja kemarin bantuan Oneng secepatnya diganti,” harap Popon ditemui di Polres Tangerang Selatan pada Kamis (10/10/2024).


“Dari tahun 2019 cuma sampai sekarang belum ganti rugi. Mungkin di pengadilan karena kan bilangnya itu tanah keluarga kita, 1.300 meterlah. Belum ada respons sih sekarang. Pokoknya pemerintah cepat bayar aja,” sambungnya.

Meski begitu, Popon bersyukur perekonomian keluarganya masih cukup untuk membiayai pengobatan ayahnya.


Popon juga disinggung apakah sampai harus menjual aset demi membiayai pengobatan ayahnya. Aset-aset Mat Solar tetap terjaga.

“Jual aset sih nggak sih. Alhamdulillah masih cukup sampai sekarang tabungan ayah,” kata Popon.

Bukan cuma bicara soal uang ganti rugi yang belum cair. Saat kedatangan Rieke Diah Pitaloka, Mat Solar diajak nostalgia saat syuting Bajaj Bajuri.

Ada saja candaan pemeran Oneng itu yang berhasil bikin Mat Solar tertawa. Hal yang buat Mat Solar tersenyum, yakni ketika Oneng menyinggung nama Ucup.

“Iya betul, soal zaman dulu pas masih syuting di Bajaj Bajuri, terus ngomong, ‘Ucup utang lagi atau nggak ya?’. Terus ayah ketawa,” kata Popon.

Meski terbaring sakit, Mat Solar masih memiliki ingatan yang baik. “Iya ingat memorinya masih ingat,” ungkapnya.

(fbr/pus)

Membagikan
Exit mobile version