Minggu, Oktober 20

Jakarta

Cari rumah makan Sunda di Jakarta tidaklah sulit. Di sini banyak rumah makan Sunda yang terkenal enak dengan tumpukan-tumpukan lauk pauk yang dijamin bikin ngiler!

Masakan khas Sunda banyak digemari masyarakat Indonesia, terutama mereka tinggal di daerah Jawa Barat. Masakan ini biasanya terdiri dari nasi putih atau nasi liwet yang dinikmati dengan aneka lauk pauk komplet. Tidak lupa ada lalapan dan sambal yang melengkapi.

Jika rindu ingin menikmati masakan khas Sunda, kamu bisa menikmatinya di beberapa rumah makan yang ada di Jakarta. Rumah makan Sunda di Jakarta tidak kalah menawarkan masakan Sunda yang enak.


Lauknya bertumpuk-tumpuk, sehingga pelanggan bisa puas memilih aneka lauk komplet.Citarasa masakannya juga autentik dan pastinya bisa mengobati rasa rindu dengan masakan Sunda.

Kalau mencari rumah makan Sunda di sekitar Jakarta, bisa mampir ke 5 tempat ini. Berikut rekomendasinya!

1. Alam Sunda

Alam Sunda menjadi salah satu warung Sundaan yang terkenal di Jakarta. Foto: Instagram @alam.sunda

Alam Sunda menjadi salah satu warung makan Sunda yang terkenal di Jakarta. Penyajiannya prasmanan, sehingga pengunjung bisa mengambil sendiri lauk yang tersusun di etalase.

Pilihan lauknya juga beragam, mulai dari ayam bakar, ayam goreng kampung atau kremes, bebek goreng, empal, paru, burung puyuh, bawal, udang, dan masih banyak lagi pilihan protein hewani lainnya.

Lauk tersebut bisa dilengkapi dengan aneka sayuran, seperti tumis toge, tumis jamur, karedok, urap, cah kangkung, hingga pete. Tenang saja, di sini juga ada tahu dan tempe yang jadi pelengkap semua hidangan.

Harga aneka lauk pauknya dibanderol mulai dari Rp 3.000 an.

Salah satu cabang Warung Nasi Alam Sunda bisa ditemui di Jl. Fachrudin No. 91 (Depan Pasar Tanah Abang Blok B), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Buka setiap hari, pukul 8.00 sampai 17.00 WIB.

2. Ampera 2 Tak

Di RM Ampera 2 Tak Ada Prasmanan Khas Sunda dengan Sambal Dadak Pedas Foto: detikFood

Warung makan Sunda ini berdiri sejak tahun 2008 dengan konsep prasmanan. Pengunjung bebas mengambil lauk yang diinginkan, lalu akan dihangatkan sebentar, baru disajikan.

Lebih dari 50 menu tersedia di rumah makan ini. Mulai dari aneka ikan goreng, seperti gabus, pari, bandeng, lele, hingga gurame. Ada juga lauk aneka jeroan berukuran besar, seperti paru, limpa, hingga ati ampela. Bisa juga pilih menu klasik, seperti empal, ayam, aneka pepes, hingga perkedel jagung.

Setiap meja juga sudah disajikan sambal terasi yang tidak begitu pedas, lengkap dengan lalapannya. Harga menu lauk pauknya dibanderol mulai dari harga Rp 3.000 saja.

Ampera 2 Tak bisa ditemui di beberapa cabang, tetapi salah satu yang paling populer bisa ditemui di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

Rekomendasi warung Sunda di sekitar Jakarta lainnya, bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Membagikan
Exit mobile version