Senin, Oktober 21

Jakarta

Makanan ala Sunda begitu populer dan banyak penggemarnya. Jika berkunjung ke Bandung, jangan lupa mampir ke beberapa tempat makan khas Sunda yang ngeunah.

Selain masakan khas Jawa, makanan bergaya Sunda juga cukup populer dan erat dengan lidah orang Indonesia. Sayuran, aneka ikan, hingga berbagai sambalnya yang berciri khas selalu dirindukan oleh lidah para penggemarnya.

Tentunya ketika ingin mencicipi masakan khas Sunda yang otentik, banyak orang rela mendatangi kota-kota besar di Jawa Barat. Salah satunya Bandung. Bandung menjadi destinasi yang tak hanya menawarkan pemandangan kota atau pegunungan tetapi juga makanan khas Sunda yang ngeunah (artinya lezat dalam bahasa Sunda).


Di Bandung berbagai tempat makan bergaya Sunda banyak ditemui dan memenuhi seluruh penjuru kota. Jika kamu kebingungan untuk memilih tempat makan Sunda terbaik, ada rekomendasi yang dapat dipercaya menjadi referensi.

Berikut ini 5 rumah makan Sunda di Bandung yang ngeunahnya tak boleh ketinggalan:

Ada jukut goreng yang ikonik populernya di Warung Nasi Ibu Imas. Foto: detikcom

1. Warung Nasi Ibu Imas

Kelezatan Warung Nasi Ibu Imas telah melegenda popularitasnya. Sejak 1980 warung nasi bergaya Sunda dengan ciri khas jukut gorengnya sudah menjadi kegemaran masyarakat di kota Bandung.

Awalnya warung nasi ini hanya memiliki satu gerai yang berlokasi di Jalan Balonggede. Saking membludaknya pengunjung, baik lokal maupun wisatawan, sampai-sampai satu ruas Jalan Balonggede dipenuhi dengan cabangnya.

Berbagai lauk pauk yang ditawarkan dibanderol mulai dari Rp 3.000an dengan kondisi yang masih hangat karena digoreng dadakan. Lokasinya berada di Jalan Balonggede, Regol, Bandung.

2. Warung Nasi Mak Eha

Nyempil di Pasar Cihapit, ada warung nasi khas Sunda yang telah buka sejak sebelum kemerdekaan. Namanya Warung Nasi Mak Eha yang sampai sekarang masih disupervisi langsung oleh pemiliknya, Eha.

Lauk pauk yang berjejer akan ludes dalam waktu singkat. Jika datang ke sini jangan lupa memesan gepuk yang akan digoreng terlebih dahulu agar hangat saat disajikan di piring pelanggan.

Lokasinya berada di bagian pojok belakang Pasar Cihapit, Jalan Cihapit, Kota Bandung. Harga menu makanannya dibanderol mulai dari Rp 5.000 – Rp 45.000an saja per porsinya. Kini, Warung Nasi Mak Eha juga punya cabang baru di kawasan Banceuy.

Rumah makan Sunda yang populer enaknya di Bandung ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version