Senin, September 16

Jakarta

Hidangan rice bowl yang praktis dan punya lauk lengkap bisa jadi pilihan buat makan siang di tanggal tua. Ada beberapa rice bowl enak dengan harga terjangkau.

Berawal dari budaya makanan Jepang, hidangan rice bowl yang terdiri dari komposisi nasi dan lauk dalam mangkok menjadi makanan populer di Indonesia. Tentunya lauk-lauk yang disajikan di rice bowl ala Indonesia lebih beragam dan menyesuaikan tren yang berlaku.


Lauk rice bowl juga variatif mulai dari ayam, telur, irisan daging sapi dan masih banyak lagi. Masalah harga menu-menu rice bowl ini masih cukup terjangkau dan cocok untuk tanggal tua.

Dengan budget sekitar Rp 25.000 sudah bisa makan rice bowl aneka lauk dengan porsi dan isian yang melimpah serta mengenyangkan.

Berikut lima rekomendasi rice bowl enak dan terjangkau di wilayah Jakarta.

1. Dhahar Rawit

Dhahar Rawit di Pasar Santa, Jakarta Selatan cocok buat menu makan siang yang kenyang, enak tapi harganya murah. Konsepnya rice bowl dengan lauk tradisional yang bikin nagih.

Misalnya Rice Bowl Gepuk Ayam dengan nasi dan kol goreng. Rasanya enak karena paduan sambalnya yang pedas dan ayam gurih seharga Rp 25.000 saja. Kemudian ada juga menu Rice Bowl Gepuk Kikil Nasi yang disajikan dengan sambal bawang seharga Rp 25.000.

Pilihan lainnya ada Rice Bowl lauk gepuk babat sapi, paru sapi, ceker ayam, gepuk daging sapi, gepuk kepala ayam dan masih banyak lagi dengan kisaran harga Rp 20.000.

2. Godji Mentai

Foto: Instagram

Rice bowl berlauk unik di Depok selanjutnya, Godji Mentai. Kamu bisa memesannya via ojek online dari kawasan Cimanggis, tepatnya Bukit Cengkeh 2.

Spesialis mentai, Godji Mentai menawarkan Rice Bowl Beef Mentai (Rp 28.000). Isinya ada nasi, daging panggang berbumbu gurih, dan saus mentai spesial Godji.

Pilihan lainnya adalah rice bowl chicken karaage, beef yakiniku, dan beef teriyaki. Harganya mulai dari Rp 21.000. Cobain yuk!

3. Ayam Keprabon

Ayam Geprek Keprabon Foto: Lusiana Mustinda

Ayam Keprabon juga populer sebagai rice bowl kekinian. Gerainya sudah banyak dan dapat dipesan melalui ojek online. Di ojek online rice bowl ini mendapat rating 4.7/5.

Selain lezat harganya pun terbilang terjangkau. Salah satu menu yang jadi andalan adalah Paket Geprek seharga Rp 23.000. Menu ini berupa daging ayam yang digeprek dan disajikan sambal.

Untuk tingkat kepedasannya kamu bisa memilih sesuai selera. Selain itu, juga disajikan lalapan atau kamu bisa menambahkan keju mozzarella yang ditoarch sehingga ada sensasi lumernya.

Simak Video “Icip-icip Rice Bowl Bumbu Bebek Madura dan Jepang
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version