Minggu, September 29

Jakarta

Tampil beda dengan restoran lainnya, beberapa restoran ini usung konsep unik yang menarik perhatian pengunjung untuk makan di sana.

Setiap restoran memiliki ciri khasnya masing-masing dari menu makanan yang ditawarkan, kisaran harga makanan sampai konsep restoran yang diusung. Memang, konsep restoran belakangan jadi salah satu alat marketing untuk menarik perhatian pengunjung.

Beberapa restoran ini tampil berani dengan membawa konsep restoran yang tak biasa. Misalnya konsep restoran kafe maid yang sengaja memperlakukan pengunjung dengan kasar.


Lalu ada juga resto Karen’s Diner yang sempat hits di tahun lalu karena konsep pelayanannya yang buruk ke pengunjung.

Berikut lima tempat makan di berbagai negara dengan konsep yang unik tak biasa.

1. Maid Kafe Pelayanan Kasar

Resto Berkonsep Paling Aneh, Pengunjung Dimaki Pelayan hingga Dilayani Nenek Foto: Site News

Kafe maid adalah konsep kafe yang populer di kalangan pecinta serial animasi Jepang. Pelayan kafe di sana mengenakan kostum maid lengkap dengan aksesorisnya.

Misalnya, pengunjung akan digandeng menuju meja, disuapi, hingga disisir rambutnya. Namun, berbeda dengan kafe maid bernama CCOCha Cafe yang ada di Jepang ini. kafe CCOCha tersebut melayani pengunjung secara kasar. Bahkan pelayan bisa melakukan pelecehan verbal hingga terjadi interaksi fisik.

Selain olok-olok yang khas, pengunjung bisa memilih berbagai layanan seperti dimarahi, ditampar, hingga tindakan yang lebih ekstrem seperti ditendang atau disiram minuman. Bagi pengunjung yang ingin mencoba pengalaman bersantap di kafe ini dikenakan biaya mulai dari 800 Yen atau Rp 84.000 hingga 1.600 Yen atau setara dengan Rp 168.000.

2. Karen’s Diner

Resto Berkonsep Paling Aneh, Pengunjung Dimaki Pelayan hingga Dilayani Nenek Foto: Site News

Karen’s Diner merupakan restoran cepat saji yang sempat viral di media sosial. Konsepnya yang unik membuat banyak orang penasaran dan memperbincangkan restoran tersebut. Restoran asal Australia ini memiliki konsep yang unik dan tak biasa. Bukan menghadirkan pelayanan yang ramah dan menyenangkan, Karen’s Diner justru terkenal dengan para pekerja yang kasar.

ama Karen’s Diner tidak diambil dari nama pemiliknya. Karen merupakan julukan yang diberikan oleh orang Barat untuk sosok yang menyebalkan, keras kepala dan selalu mengganggu orang lain karena merasa dirinya selalu benar.

Sosok ‘Karen’ selalu membuat kegaduhan atas keegoisannya bahkan terhadap para tetangga di sekitarnya. Sehingga orang-orang yang mau makan di sini harus siap menerima pelayanan buruk, kritikan sampai dimarahi oleh pelayan di Karen’s Diner. Restoran ini juga sempat dibuka di Indonesia pada awal 2023 lalu.

3. Salah Antar Makanan

Restoran Ini Sengaja Berikan Pesanan Makanan yang Salah ke Pengunjung Foto: Site News

The Restaurant of Mistaken Orders di Tokyo ini memiliki konsep yang unik dan cukup menarik perhatian. Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian pengunjung pada penyakit demensia.

Konsep awal datang dari sutradara televisi asal Jepang bernama Shiro Oguni. Ia pertama kali mendirikan restoran pop-up ini di tahun 2017. Saat itu disuguhi pangsit bukannya burger seperti yang dia pesan ketika berkunjung ke panti jompo.

Awalnya Shiro sempat ingin protes tentang pesanan makanannya yang salah. Tapi dia mendapatkan ide untuk membuat restoran dengan konsep serupa. Orang-orang akan disajikan makanan yang tak sesuai dengan apa yang dipesan.

Restoran berkonsep unik ini bisa dibilang cukup sukses, karena ada 37% pesanan pengunjung yang salah disajikan. Semua pelayan yang ada di restoran ini merupakan penderita demensia dan sudah lanjut usia.Karena itu para pengunjung yang mau makan di sana harus ekstra sabar dan lebih sigap melayani diri sendiri.

Restoran konsep nyeleneh lainnya ada di halaman berikutnya.

Simak Video “Generasi Z dan Y Update Banget soal Tren Kuliner
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version