Kamis, September 19

Jakarta

Tak hanya dijual di gerobak kaki lima, banyak tempat makan bakso dengan harga dan kualitas premium yang diminati dan terkenal enak.

Bagi penggemar bakso, pasti sudah tidak asing dengan beberapa tempat makan bakso premium yang harganya jauh lebih mahal ketimbang bakso kaki lima, yang biasanya berada di kisaran harga Rp 10.000 – Rp 20.000.

Meski harganya sedikit mahal, tapi kualitas dan rasa bakso yang disuguhkan tak pernah mengecewakan. Mulai dari porsi baksonya yang melimpah, kuah kaldunya yang pekat, sampai rasa baksonya yang enak.


Berikut lima rekomendasi tempat makan bakso premium yang sudah terkenal sejak dulu.

1. Bakso Lapangan Tembak Senayan

5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Premium yang Tersohor Enak Foto: Site Culinary/Visual

Punya banyak cabang, restoran Bakso Lapangan Tembak Senayan (BLTS) ini menyajikan berbagai macam makanan tradisional. Mulai dari bakso, mie, kwetiaw, nasi goreng, hingga menu penyetan yang enak dan pedas.

Tempat makan ini berawal dari warung bakso yang buka pad atahun 1982 di area Lapangan Tembak Senayan, yang sekarang menjadi Hotel Mulia.

Di BLTS jelas menu utamanya ada bakso. Mulai dair bakso campur dengan mie dan bihun, bakso urta, bakso super, sampai bakso penyet semiuanya tersedia di sini dengan kisaran harga dari Rp 42.000.

2. Bakso Akiaw 99

bakso akiaw 99 Foto: Devi S. Lestari/detikfood

Melipir sedikit ke kawasan Jakarta Barat, ada tempat makan bakso khas Medan yang terkenal enak dengan harga premium. Namanya Bakso Akiaw 99 dan tak pernah sepi dari pengunjung.

Letaknya berada di wilayah Mangga Besar, Taman Sari. Antreannya juga panjang apalagi di jam makan malam. Ciri khasnya terletak pada bakso sapi yang disajikan dengan irisan daging sapi rebus melimpah, mirip seperti pho khas Vietnam.

Pilihan baksonya ada bakso polos, bakso urat dan bakso ikan. Topping tambahannya ada irisan daging sapi, sengkel, urat hingga babat. Jangan lupa tambahkan juga bihun, kwetiaw dan mie kuning sesuai selera.

Rasa kaldu sapinya paling menonjol dengan tekstur irisan daging sapi yang lembut dan tak alot. Kisaran harganya sekitar Rp 100.000 per porsi.

3. Bakso Jawir

5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Premium yang Tersohor Enak Foto: Site Culinary/Visual

Kalau tempat makan bakso ini, mungkin dari segi lokasi dan interior terlihat sedehana. Namun menu bakso di sini tak kalah mahal dan digemari karena rasanya yang enak.

Namanya Bakso Jawir atau JWR. Cabangnya ada di mana-mana di Jakarta, seperti di Tanjung Duren hingga Kebun Jeruk. Bakso tradisional ini ukurannya besar-besar. Tekstur baksonya meaty, jadi rasa daging sapinya masih terasa kuat. Kuah kaldunya juga gurih dan porsinya cukup melimpah.

Menu bakso yang paling mahalnya ada Bakso Jumbo Bihun Rusuk seharga Rp 80.000. Seporsi bakso ini lengkap, sudah dapat bakso telur, bakso urat, rusuk hingga bakso polos. Tapi kisaran harga bakso lainya kisaran Rp 52.000.

Simak Video “Bikin Kalap! Tempat Makan Murah di Gading Serpong yang Punya Aneka Sayur Enak
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version