Rabu, Oktober 16

Jakarta

Bagi yang sedang ngidam makan mie lebar dengan topping beragam dan racikan nikmat, coba mampir ke tempat makan mie lebar yang ada di Jakarta dan sekitarnya berikut.

Selain tempat ngopi dan bakery kekinian, Jakarta jadi gudangnya tempat makan yang spesialis menyajikan menu utama mie atau bakmi. Mulai dari restoran mie dengan gaya modern sampai yang masih tradisional.

Tak hanya mie keriting atau mie karet saja yang jadi favorit, belakangan popularitas mie lebar juga tengah naik daun. Racikan mie lebar ini ada yang menggunakan chili oil ala Mee Pok Singapura sampai mie lebar dengan racikan ala oriental.


Berikut lima rekomendasi tempat makan mie lebar di Jakarta dan sekitarnya.

1. Mami Lana Kitchen

5 Rekomendasi Mie Lebar Topping Bakso Ikan hingga Suikiaw yang Mantul Foto: Site News

Berawal dari toko online yang spesialis menyajikan menu mee pok dan bakso ikan ala Singapura. Kini Mami Lana Kitchen bisa dinikmati di gerai yang ada di PIK, PIM, hingga Grand Indonesia.

Mee pok di sini terdiri dari dua pilihan mie, ada mie lebar dan juga mie kecil lengkap dengan bakso ikan. Harganya sekitar Rp 55.000 per porsi dan cukup mengenyangkan. Namun yang lebih populer memang mie lebarnya, karena teksturnya kenyal dengan tingkat kematangan yang pas.

Selain menu signaturenya, Mami Lana Kitchen juga menjual menu Mala Xiang Guo hingga Stweet Style Chicken Noodle yang menggunakan mie keriting.

2. Bakmi Delima

5 Rekomendasi Mie Lebar Topping Bakso Ikan hingga Suikiaw yang Mantul Foto: Site News

Di kawasan perumahan Villa Melatis Mas, Tangerang ada tempat makan mie lebar yang enak. Namanya Bakmi Delima yang menggunakan halaman rumah hingga area garasi untuk tempat berjualan.

Ada tiga jenis mie yang ditawarkan di sini, yaitu ada mie keriting, mie lebar dan mie karet semuanya dibuat secara fresh setiap harinya dan tentunya tanpa bahan pengawet. Wajib pesan mie lebarnya, di sini mie lebar diracik dengan minyak ayam homemade dengan tambahan bumbu spesial yang membuat rasanya dominan gurih dan umami.

Pilihan toppingnya juga banyak tak hanya bakso ikan saja, tapi ada ayam cincang, ayam kampung, pangsit rebus, jamur sampai yang paling menarik ada tambahan chili oil. Untuk harga seporsi mie lebarnya Rp 25.000.

3. Bakmi Ayam Jackie

5 Rekomendasi Mie Lebar Topping Bakso Ikan hingga Suikiaw yang Mantul Foto: Site News

Di tengah hiruk pikuk Pasar Jatinegara yang ramai, ternyata di dalamnya ada tempat makan bakmi ayam yang tersembunyi. Namanya Bakmi Ayam Jackie, sudah berjualan lebih dari 25 tahun yang lalu.

Letak tempat makan mie ini berada di antara toko pakaian dan alat tulis. Di sini semua makanannya halal. Menu yang paling populer tentu saja Bakmi Ayam, Bakmi Lebar, Bakmi Pangsit dan Bakmi Bakso.

Bakmi ayam lebar di sini diracik layaknya mie ayam tradisional gaya oriental, bumbu bawang putih dan minyak ayamnya terasa nikmat. Tekstur mienya tak lembek dan porsinya melimpah cukup mengenyangkan.

Sementara untuk menu lainnya ada Bakmi Sui Kiau, Kwetiaw Ayam, dan Bihun Ayam. Untuk kisaran harganya dimulai dari Rp 25.000 saja.

Simak Video “Video: Nikmatnya Iga Oseng Mercon di Lumajang, Pedasnya Nampol!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version