Jumat, Oktober 25

Jakarta

Jenis racikan kopi yang unik banyak ditemui di berbagai negara. Di antaranya seperti racikan kopi magic yang populer di Australia hingga kopi telur Vietnam.

Berbagai negara di dunia memiliki racikan kopi yang berbeda-beda. Bukan hanya racikan kopi hitam yang pekat rasanya, melainkan ditambahkan aneka bahan yang membuat rasanya jadi unik dan enak.

Dilansir dari Chimney Fire Coffee (15/2), ada beberapa racikan kopi yang populer karena unik rasanya. Kopi unik ini tersebar di berbagai negara, seperti Australia hingga Vietnam.


Berikut 5 racikan kopi unik di berbagai negara:

1. Kopi Magic

Magic Coffee di Anomali Coffee Foto: detikcom/Diah Afrilian

Kopi magic merupakan kreasi kopi unik yang asalnya dari Australia. Sebenarnya, racikan kopi ini mirip seperti latte atau flat white, tetapi dibuat dengan double ristretto.

Ristretto adalah racikan kopi mirip espresso yang lebih sedikit dan lebih kuat rasanya. Double ristretto ini kemudian dicampurkan 3/4 (130 ml) susu yang dipanaskan dengan atau tanpa busa.

Racikan kopi ini rasanya lebih kuat dan pekat, serta ada sentuhan susu yang lembut menyeimbangi kuatnya kopi. Sekilas beberapa orang menyebut bahwa rasa kopi ini mirip dengan tiramisu.

2. Belgie Cappuccino

racikan kopi unik di dunia Foto: Getty Images/iStockphoto

Jika merujuk pada namanya, Belgie Cappuccino adalah racikan cappuccino ala Belgia. Cappuccino terbuat dari campuran espresso dan buih susu yang tebalnya sekitar 2 cm.

Bedanya dengan cappuccino biasa, Belgie Cappuccino ini menambahkan krim kocok manis dan dingin pada topping-nya. Krim ini biasa disebut dengan krim Chantilly yang dapat menyeimbangkan rasa espresso dan menciptakan tekstur lebih kental.

Simak Video “Menakar Potensi Bisnis Kopi Gerobak Kekinian
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version