Minggu, Juli 7

Jakarta

Aksi nyentrik para pedagang juga bisa dilakukan dengan kostum yang digunakan saat berjualan. Ada penjual makanan yang memilih pakai kostum kartun hingga hantu.

Berbagai cara rela dilakukan oleh pedagang untuk mengundang para pelanggan datang. Termasuk dengan mengubah penampilan mereka agar berbeda dan nyentrik sehingga mudah dikenali oleh pelanggan sejak dari jauh.

Idenya begitu beragam, tidak sedikit yang memiliki kostum-kostum unik untuk digunakan selama melayani para pelanggannya di kedai. Ada yang memilih pakaian pahlawan, tokoh fiktif, hantu, bahkan sampai sosok dari masa lalu.


Usahanya ini membuahkan hasil yang sangat baik. Sampai-sampai beberapa pedagang berpakaian nyentrik tersebut viral dan disoroti di media sosial.

Berikut ini 5 pedagang nyentrik yang mengenakan kostum saat berjualan:

Nyentrik! Penjual Tiram Cosplay Jadi Ariel Putri Duyung yang Seksi Foto: Instagram/streetfoodjourn3y

1. Ariel Mermaid Jualan Tiram

Seorang penjual seafood mendadak viral karena pakaiannya yang tidak biasa. Sehari-harinya ia menjajakan hidangan andalannya yang berasal dari olahan oyster atau tiram.

Penjual ini memakai kostum mirip Ariel pada tokoh Little Mermaid. Ia juga melengkapi kostumnya dengan tongkat asclepius yang ikonik sebagai seorang putri duyung di kerajaan bawah air.

Setiap ada pelanggan yang datang dan hendak merekam video dirinya, ia akan menggoda dengan aksi-aksinya yang vulgar. Walaupun begitu hidangan yang disajikannya tetap enak dan segar.

2. Spider-Man Jualan Es Krim

Menjadi salah satu yang populer sebagai destinasi wisata dunia membuat masyarakat Thailand selalu memutar otak. Banyak penjual makanan yang kerap memiliki berpenampilan unik agar mendapat perhatian dari pelanggannya.

Punya cara yang unik, ada seorang pria dengan kostum Spider-Man yang gayanya begitu kocak. Setiap hari es krim yang dijajakannya dijual dengan sebuah perahu.

Penampilannya selalu mencuri perhatian karena selalu semangat mendekati setiap perahu wisatawan. Rupanya trik ini memang selalu dilakukan oleh pedagang es krim di Cheow Lan Lake, Khao Sok National Park, Thailand sejak lama.

Ada kuntilanak hingga Cleopatra yang tertangkap berjualan di halaman berikutnya.

Membagikan
Exit mobile version