Rabu, Oktober 23

Jakarta

Ditagih biaya tak terduga saat bawa kue ke restoran, para pengunjung ini merasa rug. Mereka melakukan protes ke pihak restoran.

Biaya tambahan biasanya dikenakan oleh pihak restoran ke pengunjung yang meminta layanan khusus, atau memesan makanan hingga minuman yang tidak sesuai di menu.

Kebanyakan restoran memang melarang pengunjung membawa makanan dan minuman dari luar, tapi banyak pengunjung yang tidak tahu bahwa membawa kue pun bisa dikenakan biaya tambahan oleh pihak resto.


Karena biaya tak terduga inilah, banyak pengunjung yang merasa rugi dan komplain ke restoran. Beberapa komplainan ini berujung viral di media sosual, berikut beberapa kasusnya:

1. Biaya Kue Dihitung Per Orang

5 Pengunjung Ini Kesal Kena Biaya Tambahan Saat Bawa Kue ke Restoran Foto: Site News

Seorang pengguna X asal Inggris bernama Ivor sempat jadi sorotan, setelah dirinya curhat melalui akun X soal biaya tambahan jika ia membawa kue ulang tahun ke restoran. Ia mengatakan pihak restoran menagih biaya £10 atau sekitar Rp 201 ribu per orang jika mereka datang dan membawa kue ulang tahun.

“Saya bertanya kepada restoran yang akan saya kunjungi untuk makan siang ulang tahun hari ini, apakah kami bisa membawa kue untuk dimakan usai makanan utama? Mereka mengatakan ya, tetapi mereka akan menagih kami biaya kue seharga £ 10 per kepala. Dunia apa yang kita tinggali ini?” curhat Ivor.

Cuitan itu langsung menjadi viral dan bahkan sudah dibagikan ulang hingga 1.700 kali dalam waktu singkat. Terlihat juga cuitan ini mendapat lebih dari 26.800 likes dari netizen.

Beberapa pengguna X menanggapi dengan tidak percaya dengan biaya tambahan ini. Sementara ada juga yang membela pihak restoran, bahwa semua ini merupakan hal yang wajar dalam dunia restoran.

2. Layanan Potong Kue

5 Pengunjung Ini Kesal Kena Biaya Tambahan Saat Bawa Kue ke Restoran Foto: Site News

elalui unggahan TikTok @vivala_blondiiie, pelanggan tersebut menunjukkan tagihan bon makan yang terdiri dari beberapa pesanan. Wanita ini memang memesan dua pizza dan dua minuman yang masing-masing dihargai 18 USD atau sekitar Rp 278 ribu dan 26 USD atau Rp 402 ribu.

Namun ada hal yang mengganjal pada bon tagihan makan itu. Gigi tak menyangka jika dirinya ditagih 25 USD atau sekitar Rp 387 ribu untuk biaya potong kue. Dalam teks keterangan di video, Gigi menceritakan jika ada pelayan yang menawarkan bantuan untuk memotong kue yang mereka bawa. Dengan pelayanan yang diberikan ini, Gigi pun merasa jika pelayan itu memang melakukan hal yang baik.

Sayangnya ekspektasi Gigi pun salah karena penawaran itu berbayar. Gigi harus membayar jasa pelayan yang membantunya memotong kue dengan harga tidak wajar.

3. Biaya Potong Kue yang Mahal

Berniat merayakan ulang tahun di restoran mewah, netizen ini berujung kaget. Ia tak tahu ada biaya tambahan hingga Rp 533 ribu karena membawa kue ulang tahun dari luar restoran. Kisah ini dialami oleh seorang pria asal Singapura bernama Roy.

Ia dan teman-temannya membuat reservasi untuk 5 orang di Le Jardin, restoran Prancis mewah yang berlokasi di Fort Canning Park. Mereka juga membawa kue untuk memeriahkan acara ulang tahun, namun Roy dan rombongan kecewa karena pihak restoran memberitahu aturan mereka. Tak boleh ada makanan dan minuman yang dibawa dari luar.

Simak Video “Video: Di Warung Sunda Ini Bisa Makan Sayur Asem Gratis Seumur Hidup!
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version