Rabu, September 18


Jakarta

Sebanyak lima pendaki perempuan mengaku tersesat saat mendaki Gunung Muria di Jawa Tengah. Mereka dikatakan sudah mengalami kelaparan.

Video saat kelima pendaki perempuan itu ditemukan, viral di media sosial. Kelimanya tampak terduduk sambil menangis di jalur pendakian.

Dalam video yang viral dinarasikan kelima remaja itu tengah naik ke Puncak 29 Gunung Muria. Usai berhasil ke puncak, kelimanya berencana turun kembali ke asalnya Kabupaten Jepara.


Mereka berencana turun menuju Tempur Jepara. Bukannya sampai ke Tempur, justru kelimanya tersesat sampai wilayah Rahtawu Kudus.

Masih dalam video tersebut, kelima pendaki itu disebut dalam kondisi kelaparan. Sementara pria yang diduga perekam video tampak menenangkan para remaja tersebut.

“Momen pendaki dari Jepara yang terdiri dari 5 remaja cewek menangis karena tersesat dan kelaparan saat turun dari Puncak Gunung Muria. Yang tadinya mau turun ke Tempur (wilayah Jepara) malah jadi turun ke arah Rahtawu Kudus Jawa Tengah,” demikian narasi video itu seperti dilihat detikJateng, Kamis (12/9/2024).

Dimintai konfirmasi, Kasi Kedaruratan BPBD Kudus, Ahmad Munaji membenarkan adanya kelima pendaki cewek yang tersesat saat mendaki di Gunung Muria. Munaji menyebut kelima pendaki itu ditemukan pada Rabu (11/9).

“Sudah kemarin. Ya sudah ketemu baik-baik saja,” jelas Munaji lewat pesan singkat siang ini.

Menurutnya, kemungkinan para pendaki tersesat karena panik. Munaji memastikan usai dievakuasi kelima pendaki itu langsung diantar kembali ke Jepara.

Baca artikel selengkapnya di detikJateng

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version