Minggu, Oktober 27


Jakarta

Lima pemain Real Madrid di laga El Clasico malam tadi masuk dalam nominasi Ballon d’Or 2024. Mereka dibuat malu Barcelona sebelum ke acara penghargaan.

Real Madrid vs Barcelona tersaji di Santiago Bernabeu pada pekan ke-11 LaLiga, Minggu (27/10/2024) dini hari WIB. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Barcelona lantas mengamuk pada paruh kedua dengan memborong empat gol. Robert Lewandowski mencetak dua gol cepat sebelum dilengkapi oleh Lamine Yamal dan Raphinha.


Kekalahan ini tentu menjadi pukulan telak untuk El Real. Selain main di kandang, sejatinya ada lima pemain Real Madrid yang masuk dalam 30 besar nominasi Ballon d’Or 2024, yakni Vinicius Junior, Jude Bellingham, Federcio Valverde, Antonio Ruediger, dan Kylian Mbappe.

Di sisi Barcelona, “cuma” Lamine Yamal dan Dani Olmo yang masuk ke dalam nominasi. Di El Clasico, Olmo sendiri baru main melawan Real Madrid di babak kedua.

Malam penghargaan Ballon d’Or berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris. Perhelatan dijadwalkan berlangsung pada 29 Oktober 2024 dini hari WIB.

(ran/krs)

Membagikan
Exit mobile version