Minggu, Oktober 27

Jakarta

Kisah traktir makanan ada yang bikin haru dan menyentuh. Namun, banyak juga orang yang traktir makanan justru berakhir runyam sampai menimbulkan masalah baru.

Istilah traktir merujuk ketika seseorang dengan suka rela membelikan benda hingga makanan untuk orang lain. Biasanya traktir makanan ini dilakukan orang-orang untuk merayakan sesuatu hingga memang niatnya membantu sesama yang membutuhkan.

Beberapa kisah orang traktir makanan sempat viral di media sosial. Ada orang yang traktir makanan demi membantu orang yang kelaparan, ada juga yang traktir makanan kolega di tempat kerja namun berakhir runyam.


Berikut lima kisah traktir makanan yang bikin haru sampai runyam.

1. Traktir Makan Tapi Disebut Pelit

5 Orang Traktir Makan yang Berujung Haru Sampai Bikin Runyam Foto: Site News

Kisah ini dibagikan oleh seorang pria asal Malaysia yang memiliki gaji cukup besar yaitu RM 10.000 per bulan (Rp 34,8 juta). Lewat Facebook TanTan Confessions Malaysia, pria yang tak disebutkan namanya ini curhat bahwa kekasihnya menyebutnya pelit.

Padahal setiap bulannya ia selalu memberikan uang jajan sebanyak RM 1.000 (Rp 3,5 juta) ke kekasihnya. Ia juga menyiapkan dana sekitar RM 750 (Rp 2,6 juta) untuk mentraktir kekasihnya makan di restoran setiap bulannya.

Belum lagi kebutuhan lainnya seperti biaya sewa rumah yang ia tempati dengan sang kekasih. Lalu biaya listrik dan air, bensin mobil, cicilan mobil sampai uang saku untuk orangtuanya. Setelah dihitung-hitung sisa uang dari gaji pria ini tak seberapa setiap bulannya. Tapi sayangnya kekasihnya ini justru tak puas dan tetap menganggap pria ini pelit.

2. Traktir makan Sepuasnya

Traktir makan. Foto: Visual/X (Twitter)

Dikutip dari Facebook Nasi Kandar Sulaiman, aksi kebaikan ini bermula ketika ada seorang pengunjung wanita mampir ke kedai mereka yang beradai di Penang, Malaysia. Kedai Nasi Kandar Sulaiman memang jadi tempat makan populer karena menawarkan puluhan lauk dengan harga murah dari RM 5 (Rp 17.000).

“Ada seorang kakak yang tadi makan di kedai kami, ketika dia sudah makan ada seorang pakcik (kakek) sedang datang ke ekdai kami. Pengunjung ini langsung ke kasir lalu bilang akan membayar semua makanan dan minuman pakcik tersebut,” tulis admin Nasi Kandar Sulaiman.

Tapi yang membuat pegawai Nasi Kandar Sulaiman tersentuh adalah ketika sang kakek hanya memesan nasi dan ati ayam saja. Padahal pengunjung wanita tersebut membebaskan kakek itu untuk memesan lauk dan minuman sesuka hatinya.

3. Traktir Makan Kena Zonk

5 Orang Traktir Makan yang Berujung Haru Sampai Bikin Runyam Foto: Site News

Kisah ini disampaikan akun Twitter @myjoe_ asal Malaysia. Ia membagikan pengalaman tak terduga saat sedang sedekah, dengan mengajak seorang pengemis untuk makan di restoran nasi kandar yang dikunjunginya.

Pengemis itupun menyambut kebaikan Joe dengan penuh hati. Ia masuk ke dalam dan makan di sana. Tapi tak berhenti hingga di sana pengemis tersebut ternyata juga membungkus banyak makanan, seperti aji mumpung.

Ketika Joe akan membayar tagihan makannya, Joe terkejut melihat bon milik pengemis itu sampai RM 70 (Rp 232.000). Ternyata pengemis itu ketahuan membungkus ayam, daging sapi, sotong, udang dan masih banyak lagi.

Di akhir ceritanya, Joe menyarankan orang-orang yang ingin beramal atau sedekah jangan sampai salah target.

Simak Video “Melihat Pameran Food & Hospitality Indonesia 2024 di JIEXPO Kemayoran
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version