Minggu, Oktober 6

Jakarta

Nasi Padang yang identik sebagai nasi rames dengan harga terjangkau mendadak harganya naik level saat disajikan di restoran mewah di Jakarta. Segini kisaran harganya!

Sebagai makanan yang paling populer di Indonesia, nasi Padang sebenarnya memiliki asal-usul yang panjang. Nasi rames yang satu ini menggunakan lauk sampai olahan sayur khas kuliner Minang dari Sumatera Barat.

Ciri khas nasi Padang terletak pada pilihan lauknya yang berempah seperti dendeng hingga rendang. Kemudian disajikan dengan kuah gulai hingga sambalnya yang sedap.


Harga nasi Padang beragam tergantung restoran dan tempat makannya. Di Jakarta contohnya, ada banyak restoran mewah yang menyisipkan hidangan khas Minang ini di dalam daftar menu mereka.

Harga makanan dan lauk nasi Padang ini cukup fantastis jika dibandingkan dengan harga nasi Padang kebanyakan.

Berikut lima menu nasi Padang ‘next level’ yang ada di restoran mewah Jakarta.

1. Cork & Screw Country Club

5 Nasi Padang ‘Sultan’ Termahal di Jakarta, Harganya Capai Rp 320 Ribu! Foto: Site Restaurant/Visual

Berada di kawasan elite di Senayan, bar sekaligus restoran Cork & Screw Country club menawarkan pengalaman bersantap mewah dengan pemandangan hutan kota yang keren. Menu makanannya beragam dari Barat sampai hidangan Nusantara.

Salah satu yang paling menarik perhatian ada menu Nasi Padang seharga Rp 235.000++. Nasi Padang di sini tampil mewah dengan rendang dari daging wagyu, kemudian gulai tulang sumsum, gulai nangka, sampai chicken wings yang dibuat ala ayam pop.

Lauknya tak hanya itu, Nasi Padang sultan ini dilengkapi dengan telur asam padeh, nasi dari bunga telang, terong balado, sampai tempe sambal ijo yang pedas.

2. Plataran

5 Nasi Padang ‘Sultan’ Termahal di Jakarta, Harganya Capai Rp 320 Ribu! Foto: Site Restaurant/Visual

Plataran merupakan salah satu restoran mewah di Jakarta yang menawarkan konsep makanan Indonesia dan Barat dengan gaya restoran kontemporer yang modern serta elegan. Salah satu gerainya ada di Hutan Kota Plataran di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Di Plataran kebanyakan menu makanannya adalah menu makan tengah. Di sini misalnya, ada Dendeng Batokok versi kering dengan sambal dan rempah khas Sumatera Barat harganya Rp 179.000++ per porsi.

Jika ditambahkan dengan seporsi nasi putih Rp 21.000++, maka kisaran harga yang harus dikeluarkan untuk makan Nasi Padang harganya sekitar Rp 200.000++.

3. Bunga Rampai

5 Nasi Padang ‘Sultan’ Termahal di Jakarta, Harganya Capai Rp 320 Ribu! Foto: Site Restaurant/Visual

Terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro di Menteng, Jakarta Pusat, Bunga Rampai berlokasi di salah satu bangunan bergaya kolonial dengan konsep restoran Indonesia yang elegan.

Hampir semua makanan yang disajikan di sini merupakan kuliner nusantara dari berbagai daerah. Salah satunya menu makanan Minang seperti Dendeng Rumah Batu Rampai seharga Rp 170.000++ per prosi hingga Rendang seharga Rp 286.000++ per prosi.

Jika ditambah dengan nasi putih seharga Rp 34.000, seporsi nasi rendang di sini harganya bisa mencapai Rp 320.000++.

Simak Video “Bikin Laper: Nasi Padang Beef Brisket yang Menggugah Selera
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version