Rabu, Oktober 9

Jakarta

Biasanya nasi dinikmati secukupnya dengan lauk dan pelengkap. Namun ada juga nasi porsi jumbo yang menyita perhatian. Mulai dari nasi kandar jutaan rupiah hingga nasi Padang sebaskom!

Nasi merupakan makanan pokok orang Asia Tenggara. Banyak yang merasa belum makan kalau belum menyantap nasi. Perut pun terasa kurang kenyang jika belum makan nasi.

Tak ayal banyak orang selalu menyempatkan makan nasi setiap hari. Porsi normalnya sekitar satu piring, tapi beberapa orang viral karena coba melahap nasi dalam jumlah sangat banyak!


Mereka rela merogoh kocek jutaan rupiah demi beli nasi porsi jumbo dan aneka lauk. Ada juga tempat makan yang memang menyanggupi dan menyediakan olahan nasi dengan porsi amat besar.

Berikut 5 nasi porsi jumbo yang viral di media sosial:

1. Nasi kandar Rp 1,4 juta

Wow! Pria Ini Pecahkan Rekor Beli Seporsi Nasi Kandar Rp 1,4 Juta Foto: Site News

Nasi kandar adalah nasi rames khas Malaysia dengan aneka lauk, seperti sotong, telur, olahan daging kambing, hingga ayam goreng. Ciri khas nasi ini ditambahkan aneka sayur dan kuah kari yang kental berempah.

Sebenarnya menikmati seporsi normal nasi kandar sudah cukup, tapi seorang pengunjung memecahkan rekor beli nasi kandar dengan harga termahal di gerai Nasi Kandar Sulaiman, Penang. Ia sampai menghabiskan RM 400 atau sekitar Rp 1,4 juta!

Menu itu terdiri dari 2 piring besar nasi kandar dan aneka lauk pilihan. Dalam waktu singkat, pengunjung itu rupanya berhasil melahap habis semua makanan yang dipesan. Akhirnya ia mencetak rekor baru pembelian nasi kandar termahal.

2. Nasi kandar Rp 1,2 juta

Gokil! Pria Habiskan Nasi Kandar Jumbo Seharga Rp 1,2 Juta Foto: World of Buzz

Sebelumnya aksi melahap nasi kandar porsi besar juga ditunjukkan infuluencer asal Malaysia bernama Ashwad. Ia juga membeli nasi kandar dari gerai Nasi Kandar Sulaiman di Penang.

Pemilik akun media sosial The Fat Burger ini memesan nasi kandar hingga Rp 1,2 juta. Lauknya disiapkan di nampan besar dengan isian 33 ekor udang, 2 ekor cumi ukuran jumbo, telur cumi, olahan ayam, kepala ikan, hingga telur dengan bawang bombai.

Makanan sebanyak itu benar-benar dihabiskan oleh satu orang saja. Ashwad mampu melahap habis pesanan nasi kandarnya dalam waktu 1 jam saja.

3. Nasi goreng 1 kg

Nasi goreng jumbo beratnya sekitar 1 kilogram Foto: TikTok @jessicalaurentt

Nasi goreng yang dibeli di penjual gerobakan terkenal dengan porsinya yang amat besar. Namun TikToker @jessicalaurentt menunjukkan nasi goreng yang porsinya jauh lebih besar.

Dalam videonya, Jessica menunjukkan nasi goreng dikemas menggunakan plastik dan ditaruh dalam styrofoam. Beratnya sepertinya mencapai 1 kg!

Ia lalu menyandingkan nasi goreng dengan kepala dan tangannya. Ternyata ukuran nasi goreng jauh lebih besar! Jessica membeli nasi goreng itu dari restoran Chinese food bernama Kanchin seharga Rp 65 ribu per porsi.

Nasi Padang sebaskom hingga nasi goreng portugal ada di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version