Kamis, Oktober 17


Jakarta

Mobil bekas masih jadi opsi bagi sebagian orang yang ingin memiliki kendaraan tapi hanya punya budget minim. Mobil berkondisi seken ini diminati lantaran reputasi, kualitas, hingga nilai jualnya cukup stabil.

Pilihan mobil bekas di pasaran juga beragam. Detikers bisa menyesuaikan tipe dan spesifikasi mobil yang diinginkan dengan budget yang dimiliki.

Namun kalau menginginkan mobil bekas dengan merek dan model tertentu, kamu perlu menyimak artikel berikut terlebih dahulu. Sebab ada sederet mobil bekas yang banyak diburu tapi unit yang tersedia hanya sedikit. Apa saja?


Mobil Bekas yang Banyak Dicari tapi Stok Sedikit

Berdasarkan data yang diungkap situs jual beli kendaraan bekas dan catatan detikcom, mobil bekas yang banyak diburu tapi unitnya jarang adalah Suzuki Aerio. Di Indonesia, Aerio dikenalkan Suzuki pada 2001.

Mobil bertipe hatchback ini berhenti produksi pada 2008 dan tidak ditemukan dalam kondisi baru. Suzuki Aerio memiliki ruang kargo lebar sehingga bisa mengangkut banyak barang bawaan. Ruang kabin juga luas sehingga tidak pengap bagi penumpang bertubuh besar dan tinggi.

Berdasarkan pantauan di laman jual beli mobil, Aerio hanya ditawarkan oleh 39 iklan. Harga Aerio yang ditawarkan bervariasi, tergantung tahun produksi, kelengkapan dokumen, hingga kondisi mobil. Kisaran harga Suzuki Aerio yang ditawarkan adalah Rp 40-65 jutaan.

Selain Aerio, ada sederet mobil bekas model lain yang banyak diburu tapi stoknya sedikit. Misalnya Honda City Type-Z, Kia Carnival, Peugeot 206, dan Toyota Soluna. Honda City Type-Z hanya ditawarkan oleh 36 iklan, Kia Carnival sebanyak 42 iklan, Peugeot 206 dengan 17 iklan, dan Toyota Soluna di 127 iklan.

Mobil Bekas Paling Populer

Adapun mobil bekas terpopuler yang banyak diburu di pasaran Indonesia 2024 menurut situs jual beli mobil antara lain Kijang Innova, Toyota Avanza, dan Honda Brio.

Sementara tipe mobil yang paling diincar pada periode Januari-Juni 2024 adalah SUV, MPV, dan hatchback, dengan merek yang diminatinya yaitu Toyota, Honda, Daihatsu, Suzuki, dan Mitsubishi.

Pada periode yang sama, wilayah yang tercatat paling ramai melakukan pencarian mobil bekas adalah Jabodetabek. Disusul Surabaya, Bandung, Jawa Tengah, Yogyakarta, Medan, Pekanbaru, dan Pelembang.

(azn/row)

Membagikan
Exit mobile version