Sabtu, Oktober 5

Jakarta

Beberapa waktu lalu, anggur muscat sempat menjadi topik pembicaraan hangat di medsos seperti TikTok. Anggur yang satu ini sejak dulu populer sebagai anggur kalangan ‘sultan’ karena harganya yang mahal bisa mencapai jutaan rupiah per kilogramnya.

Anggur shine muscat merupakan jenis anggur hijau hasil dari persilangan beberapa varietas anggur seperti steuben, alexandria, dan baeknam secara buatan di Jepang, 1998. Rasanya yang manis, renyah hingga kulit yang dapat langsung dimakan membuat siapapun akan mengidolakan anggur tersebut.

Uniknya, kandungan gula dalam anggur muscat berbeda-beda, tergantung dengan umur pohon yang ditanam. Ciri khas anggur ini terletak pada tekstur daging anggur yang juicy, sangat manis dan aroma segar.


Selain lezat, anggur ini juga bermanfaat untuk kesehatan. Pasalnya, bukan hanya meningkatkan imun tubuh, anggur muscat juga bisa mencegah penyakit pembuluh darah. Beberapa ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Meningkatkan Imunitas

Untuk melawan penyakit kronis dan mencegah penyakit menular, maka fungsi terpenting yang harus diperbaiki adalam sistem imun dalam tubuh. Shine Muscat dapat membantu dalam peningkatan imunitas dan menangkal zat berbahaya melalui kandungan vitamin C, polifenol hingga sumber antioksidan yang sangat baik.

2. Mencegah Penyakit Pembuluh Darah

Dengan kandungan potasium sekitar 20 kali lebih besar dari anggur merah, Shine Muscat dapat membantu membuang produk limbah dan natrium dalam pembuluh daerah sehingga mencegah penyakit seperti tekanan darah tinggi.

3. Menjaga Kesehatan Tulang

Memiliki vitamin K yang cukup tinggi, membantu tingkatkan laju penyerapan kalsium pada tulang sehingga berperan langsung dalam pembentukan serta pemeliharaan kesehatan tulang, hingga mencegah pengroposan dan penurunan kepadatan tulang.

4. Memulihkan Stamina Tubuh

Komponen vitamin B dalam anggur Muscat membantu kelancaran metabolisme tubuh sehingga menghilangkan rasa lelah dengan cara menghambat produksi asam laktat yang menumpuk di otot.

5. Menghilangkan Anemia

Kaya akan zat besi, membuat anggur Muscat dapat membantu produksi normal sel dalam darah yang membawa oksigen, sehingga dapat mencegah anemia hingga memperbaiki gejalanya.

Berbagai macam vitamin seperti vitamin A, C, dan K serta polifenol membuat anggur Muscat membantu meningkatkan kekebalan tubuh hingga melindungi kulit dari radikal bebas. Apalagi, cuaca ekstrem sedang melanda dan tidak menentu membuat masyarakat harus ekstra menjaga kesehatan.

Sekarang, tidak perlu menghabiskan jutaan Rupiah untuk mendapatkan manfaat dari anggur Muscat. Hadir dengan produk baru, Sido Muncul Vitamin C 1000 kini memiliki tambahan Vitamin D3 dan Zinc dengan kandungan anggur Muscat. Bukan hanya itu, Sido Muncul Vitamin C 1000 diperkaya dengan madu yang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti meningkatkan daya tahan hingga memperkuat jaringan tubuh.

Diproduksi langsung PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul TBK, merupakan pabrik herbal terbesar di Asia Tenggara dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, produk ini sangatlah praktis untuk dikonsumsi setiap kalangan baik Indonesia maupun luar negeri. Cukup dengan melarutkan satu saset Sido Muncul Vitamin C1000 Plus dengan 200 ml air dingin ataupun hangat, maka dapat langsung dinikmati setiap hari atau sesuai kebutuhan.

Sido Muncul Vitamin C1000 dapat dengan mudah didapatkan di Shopee Official Sidomuncul di sini.

(akd/ega)

Membagikan
Exit mobile version