Rabu, Oktober 2

Jakarta

Tidak hanya di pesawat, tetapi saat di kereta ada makanan yang perlu dihindari untuk dimakan. Sebab, makanan ini bisa merugikan diri sendiri dan penumpang lain. Apa saja?

Kereta menjadi salah satu transportasi umum yang sering dipakai banyak orang untuk berpergian jarak jauh. Sama seperti ketika berada di transportasi umum lainnya, di kereta pun seseorang perlu memerhatikan sejumlah hal, termasuk etiket makan.

Jika kelaparan, ada makanan tertentu yang sebaiknya tidak dimakan. Pasalnya, sejumlah kuliner bisa menyebabkan kerugian pada diri sendiri maupun penumpang lain.


Misalnya seperti makanan berbau menyengat hingga makanan yang dinilai bisa membuat seseorang sakit perut.

Melansir mashed.com (28/05/2024), berikut makanan yang sebaiknya dihindari dimakan di kereta.

1. Sup

Sup sebaiknya tidak dimakan di pesawat karena bisa menyebabkan berantakan. Foto: Getty Images/Burke/Triolo Productions

Sup mungkin menjadi pilihan yang menenangkan, tetapi makan sup di kereta bisa menjadi ide buruk.

Sup merupakan makanan dengan tekstur cair yang mudah tumpah. Terutama ketika sup berada dalam kondisi panas, sementara rel kereta pun tidak selalu mulus.

Selain itu, ketika menyeruput sup, seseorang biasanya mengeluarkan suara. Suara ini bisa saja mengganggu penumpang lain. Bahkan, mungkin sebagian orang memiliki misophobia yang dikenal sebagai rasa tidak suka terhadap suara tertentu.

2. Mie

Suara saat menyeruput mie juga mungkin menganggu penumpang lain di kereta. Foto: Getty Images/Burke/Triolo Productions

Mie, terutama yang instan sering menjadi pilihan praktis ketika sedang berada di kereta. Kamu hanya perlu meminta air panas kepada petugas di kereta.

Namun, mie sebaiknya tidak dimakan di kereta. Selain sup, mie juga biasa dimakan dengan cara diseruput. Suara itu bisa dianggap berisik dan berpotensi menimbulkan kekacauan seperti sup.

Tidak hanya soal suara, tetapi mie instan juga buruk bagi kesehatan. Seringkali mie instan mengandung kadar garam dalam jumlah tinggi. Menjadikannya makanan yang sangat buruk. Aromanya juga terbilang sangat kencang.

Jika memang terpaksa makan mie instan, disarankan untuk minum banyak air setelahnya. Terlalu banyak natrium bisa menyebabkan retensi cairan. Itulah sebabnya, kamu merasa sedikit bengkak dan haus usai makan makanan asin.

Daftar makanan lain yang sebaiknya tidak dimakan di Amerika bisa dilihat pada halaman selanjutnya!

Membagikan
Exit mobile version